Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Peringati HUT ke-75 RI, Kementerian PPPA dan Foodbank Ajak Bebaskan Anak Indonesia dari Kelaparan

Melalui semangat nasionalisme mengajak masyarakat dalam memerdekakan balita dan anak di Indonesia dari kelaparan.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Relawan Foodbank of Indonesia dan Bunda PAUD dari Pandeglang, Nurholis Sukmayanti. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Memperingati 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, bangsa ini masih terus berjuang mengatasi persoalan kelaparan, khususnya pada balita yang meningkat di tengah pandemi Covid-19.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bersama Foodbank of Indonesia (FOI) dengan semangat nasionalisme mengajak masyarakat dalam memerdekakan balita dan anak di Indonesia dari kelaparan.

Khususnya para bunda (kader, Pendidikan Anak Usia Dini, dan Taman Bacaan Masyarakat) untuk melaksanakan gerakan “Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia”.

Jalur Gaza Dibombardir Pesawat Tempur Israel Selama Seminggu, Pos Pengamatan Hamas Jadi Target

Percaya Atau Tidak, Gadis 12 Tahun Sempat Hidup Kembal Saat Jenazahnya Dimandikan

Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N. Rosalin, mengatakan, melalui Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia, pihaknya mengajak para bunda untuk bergerak bersama agar masyarakat tidak hanya paham akan pentingnya pemenuhan gizi anak.

Tetapi juga bergotong-royong menangani permasalahan gizi anak sebagai tanggungjawab dan kewajiban bersama yang dimulai dari tingkat keluarga

“Saya mendukung upaya FOI untuk membantu masyarakat dalam melakukan redistribusi (memperluas pemerataan) makanan berlebih sebagai upaya mencegah kemubaziran pangan dan membuka akses pangan bagi kelompok rentan, termasuk balita," kata Lenny acara Konferensi Pers “Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia” yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (18/08/2020).

"Mari kita bersinergi, demi kepentingan terbaik bagi 80 juta anak Indonesia yang kita cintai. Mereka masa depan kita, mereka generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Stunting

Lenny menuturkan bahwa generasi penerus bangsa harus sehat, cerdas, kreatif, dan produktif.

Jika anak terlahir sehat, tumbuh dengan baik dan didukung pendidikan yang berkualitas maka anak akan menjadi generasi yang menunjang kesuksesan pembangunan bangsa.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved