Breaking News:

Makna Kemerdekaan Bagi Emilia Nova: Kebebasan yang Diraih dari Sebuah Perjuangan dan Pengorbanan

Emilia Nova sendiri kerap mengharumkan Indonesia, prestasi yang ia raih antara lain medali perak lari gawang 100 meter Asian Games 2018

Penulis: Abdul Majid | Editor: Murtopo
Warta Kota/Banu Adikara
Emilia Nova tes fisik di lapangan atletik Rawamangun, Rabu (9/11). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova memaknai hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia adalah sebuah perjuangan dan pengorbanan.

Jika dahulu dilakukan pahlawan memperebut Kemerdekaan dari tangan penjajah, sekarang giliran masyarakat untuk mempertahankan mengharumkan Indonesia di kancah dunia, salah satunya yang kerap dilakukan oleh atlet-atlet Indonesia.

“Makna Kemerdekaan buat Emil adalah kebebasan yang diraih dari sebuah perjuangan dan pengorbanan,” kata Emil saat dihubungi Tribunnews, Selasa (18/7/2020).

Khansa Pendaki Cilik Peringati Kemerdekaan di Puncak Gunung Patah Bengkulu

“Seperti atlet untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Negara orang butuh  perjuangan dan pengorbanan. Karena untuk meraih hal tersebut tidaklah mudah. Dan saya bangga menjadi orang Indonesia,” sambungnya,

Emilia Nova sendiri kerap mengharumkan Indonesia, prestasi yang ia raih antara lain medali perak lari gawang 100 meter Asian Games 2018 dan medali emas SEA Games 2019.

Wanita kelahiran Jakarta 24 tahun silam itu pun berharap dirinya ke depan bisa memperbaiki kualitasnya hingga bisa kembali mengharumkan Indonesia.

Timnas U16 Peringati HUT ke-75 RI, Bima Sakti Jadi Pembina Upacara Hari Kemerdekaan

Emil kini tengah mempersiapkan diri untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2021 dan juga bisa kembali meraih medali emas pada SEA Games Vietnam tahun depan.

“Harapannya semoga saya sehat terus agar saya bisa latihan maksimal dan bisa terus mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya  di kancah Internasional dan membuat seluruh masyarakat Indonesia bangga dengan Indonesia,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved