Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Peringati Detik-detik Proklamasi Pengendara di HI Berikan Penghormatan

Aksi ini pun sempat memancing perhatian warga yang memang sebagian diantaranya menunggu untuk memanfaatkan momen Kemerdekaan ini.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Polisi berhenti sejenak dan melakukan sikap sempurna saat peringatan detik-detik proklamasi, di Bundaran Hotel Indonesia, Senin (17/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG- Tepat pukul 10.17 WIB sejumlah pengendara yang tengah melintas di Jalan Sudirman-Thamrin diberhentikan sejenak untuk melakukan sikap sempurna untuk penghormatan menyambut HUT ke 75 Republik Indonesia.

Pantauan wartakotalive.com warga maupun pengendara yang saat itu tengah melintas diminta untuk berhenti sejenak untuk melakukan penghormatan perayaan HUT ke 75 Republik Indonesia.

Terlihat, beberapa pengendara langsung memberhentikan kendaraannya, ketika petugas kepolisian meminta untuk berhenti sembari membentangkan spanduk ucapkan Selamat Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia.

Pengendara yang diberhentikan pun beberapa diantaranya menyempatkan untuk keluar dari kemudi, dan melakukan sikap tegak sempurna dan melakukan gerakan hormat.

Tak hanya pengendara yang melintas, aksi ini pun juga di ikuti petugas Transjakarta yang melakukan aksi serupa ketika diberhentikan petugas kepolisian. Sementara para pejalan kaki juga turut mengikuti.

Aksi ini pun sempat memancing perhatian warga yang memang sebagian diantaranya menunggu untuk memanfaatkan momen Kemerdekaan ini.

"Nanti tepat pukul 10.17 WIB. Pengendara kita berhentikan untuk melakukan sikap sempurna sebagai bentuk penghormatan detik-detik proklamasi," kata petugas polisi melalui pengeras suara, Senin (17/8/2020).

Sementara itu, selepas para pengendara diberhentikan para kendaraan kembali dapat melanjutkan perjalanan mereka. Momen ini pun tak luput menjadi perhatian warga yang berada di lokasi.

Beberapa iring-iringan kendaraan JEEP pun sempat berputar mengelilingi bundaran hotel Indonesia dengan membawa bendera, mereka juga menyalakan lagu kemerdekaan.

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara, Pratikno lewat channel YouTube Sekretariat Presiden juga menyampikan bahwa semua warga untuk menghentikan kegiatan sejenak pada pukul 10.17 WIB.

"Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul sepuluh lewat tujuh belas menit Waktu Indonesia Barat dan ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi."

"Dirgahayu Republik indonesia, 75 Tahun Indonesia Maju," ujar Pratikno dalam video tersebut. (JOS)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved