Breaking News:

Kabar Artis

Oscar Lawata Butuh Pahami Kepribadian Adik dan Ibunya untuk Sampaikan Pilihannya Jadi Gender Wanita

Oscar membagikan usahanya mengabarkan ke adik dan ibunya terkait transgender. Oscar perlu memahami karakteristik dan sikap dari adik serta ibunya.

Youtube The Lawalatas
Oscar, Reggy dan Mario Lawalata. Oscar memutuskan menjadi perempuan, Reggy dan Mario hanya bisa mendoakan dan mendukungnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Oscar Lawalata sadar betul bahwa tak mudah menyampaikan apa yang terjadi pada dirinya ke adik dan ibundanya.

Dalam video yang diunggah di channel YouTube The Lawalatas, Oscar membagikan usahanya mengabarkan ke Mario dan Reggy Lawalata soal dirinya yang transgender.

Sebab, sekalipun keluarga sulit untuk mengerti dan memahami apa yang terjadi pada dirinya.

"Kan kadang orang lain tuh belum tentu mengerti apa yang kita sampein. Tapi untuk saya itu kita benahin lagi 'oh mungkin sudut pandangnya hari dari dia nih' gitu," kata Oscar Lawalata dalam vlog The Lawalatas yang dikutip Tribunnews.com, Senin (17/8/2020).

Oscar perlu memahami bagaimana karakteristik dan sikap dari adik serta ibundanya.

"Misalkan saya cerita ke Mario, mungkin Mario orangnya lebih cuek, lebih rileks, ngobrolnya mungkin tahu nih kalau mau ngomong sama Iyo (Mario) nih begini aja nih caranya, karena Iyo orangnya begitu," jelasnya.

"Tapi kalau sama mamah saya, dia itu orangnya open minded tapi ada konservatifnya dan ada kerasnya gitu, nah cara ngobrolnya yaaa," tutur Oscar.

Pemerintah Kota Jakarta Utara Gelar Upacara HUT ke-75 RI dengan Protokol Kesehatan

Zainal Abidin Bantah Rampas dan Rekayasa Kepemilikan Lahan di Teluk Waru, Balikpapan, Kaltim

Ia merasa perlu memiliki kepandaian untuk bisa menyampaikan dengan baik apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya.

"Jadi kita yang punya special case ini kita juga dituntut untuk lebih smart juga untuk berbicara sama orang. Walaupun itu orangtua kita dan saudara kita," terangnya.

Oscar Lawalata kakak kandung dari Mario Lawalata baru saja mengumumkan bahwa saat ini ia adalah seorang transgender.

Meski kini telah mendapat dukungan dari adik dan ibundanya, Oscar mengaku tak mudah baginya untuk bisa mendapatkan kepercayaan dan dukungan bahkan dari keluarga sekalipun.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved