Breaking News:

Liga 1

Kiper Bhayangkara FC Ini Nilai Sepak Bola Indonesia Sudah Ada Kemajuan

Wahyu juga melihat sekarang ini banyak pelatih yang mulai mencari bakat-bakat pesepak bola hingga ke daerah pelosok yang ada Indonesia.

Media Official BFC
Mengisi waktu jelang Liga 1 bergulir, Wahyu menjalani latihan mandiri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAKiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho menilai olahraga di Indonesia khususnya sepak bola semakin tahun semakin mengalami perkembangan.

Hal itu ia katakan saat ditanya mengenai makna Kemerdekaan Indonesia yang kini menginjak tahun ke-75.

“Saya mungkin maknai Kemerdekaan Indonesia dari segi sepakbola ya. Alhamdulillah, saya rasa sepakbola Indonesia sekarang sudah mengalami perubahan positif. Pemerintah juga mulai memperhatikan sepakbola dan juga atlet lainnya,” kata Wahyu Tri Nugroho saat dihubungi Tribunnews, Senin (17/8/2020).

Pemain yang mempunyai julukan Rambo itu pun merasa bersyukur karena menurutnya sekarang menjadi atlet sepak bola dan atlet-atlet lainnya sudah sangat menjanjikan dan itu makna dari Kemerdekaan menurutnya.

Kiper Bhayangkara FC Awan Setho Rahardjo Semakin Bersemangat Berlatih

Lebih lanjut, soal sepak bola, Wahyu juga melihat sekarang ini banyak pelatih yang mulai mencari bakat-bakat pesepak bola hingga ke daerah pelosok yang ada Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut juga salah satu upaya memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk bisa membela Timnas Indonesia.

“Pelatih sepakbola sekarang saya lihat banyak yang blusukan. Jadi semua anak bangsa dapat kesempatan untuk nantinya membela Timnas Indonesia,” kata Wahyu.

Bhayangkara FC Bakal Gelar Latihan Resmi Awal September 2020

“Kalau dulu, awal tahun 2000 an, Jaman saya masih pemain junior itu masuk Timnas junior susah banget. itu harus kumpul  dan seleksi di jakarta. Kalau sekarang kan para pemain mulai seleksinya dari daerah dulu,”

“Saya pikir memang sekarang pemerintah sangat memperhatikan sepakbola, fasilitas banyak yang memadai seperti Stadion. Jadi sangat menguntungkan buat pemain muda Indonesia untuk mengembangkan kualitasnya,” pungkasnya.

Pemain Muda Bhayangkara FC Ini Tak Menyangka Bisa Dipanggil Ikut TC Timnas Indonesia U-16

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved