Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

HUT ke-75 RI, Wahyu Tri Nugroho: Semoga Sepak Bola Indonesia Kembali Jadi Macan Asia

Harapan pemain berjuluk Rambo tersebut ia katakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini.

Warta Kota/Umar Widodo
Sebagai penjaga gawang, Wahyu Tri Nugroho sering berteriak mengingatkan rekannya di lini pertahanan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Penjaga gawang Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho berharap sepakbola Indonesia bisa kembali ditakuti di Asia Tenggara bahkan Asia.

Seperti diketahui, di era 1950-1960 kualitas sepakbola Indonesia sempat disegani negara-negara di Asia hingga dijuluki sebagai Macan Asia.

Sementara itu, di era 90 – 2000an awal, Indonesia juga jadi momok yang menakutkan di Asia Tenggara.

“Saya berharap prestasi sepak bola Indonesia semakin baik lagi, kalau bisa kaya dulu sempat jadi Macan Asia dan ditakuti di ASEAN,” kata Wahyu saat dihubungi Tribunnews, Senin (17/8/2020).

Kiper Bhayangkara FC Ini Fokus Perkuat Fisik Sebelum Latihan Resmi Bergulir

Harapan pemain berjuluk Rambo tersebut ia katakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini.

Lebih lanjut, Wahyu juga ingin pemerintah terus ikut andil dalam memperhatikan perkembangan sepakbola Indonesia meskipun urusan sepak bola menjadi kewajiban dari PSSI.

“Saya lihat sepakbola Indonesia sudah banyak perkembangan, tapi saya ingin pemerintah terus memperhatikan dan mensuport sepak bola Indonesia agar semakin baik lagi kedepannya,” kata Wahyu.

Kiper Bhayangkara FC Ini Nilai Sepak Bola Indonesia Sudah Ada Kemajuan

Seperti diketahui, kini pemerintah memberikan perhatian khusus kepada sepak bola Indonesia, mengingat akan ada pekerjaan besar di tahun 2021; tuan rumah Piala Dunia u-20.

Soal sepak bola, sebelumnya Presiden Joko Widodo juga memberikan pesan khusus kepada Menpora Zainudin Amali untuk memperhatikan sepakbola.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved