Breaking News:

Bisnis

Dukung Penuh UMKM, AP II Beri Diskon 50 Persen Biaya Sewa di Bandara dan Siapkan Program Khusus  

Pelaksanaan penandatanganan itu juga dihadiri President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan beberapa Direktur Utama BUMN lainnya.

Editor: Ichwan Chasani
dok. AP II
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tentang Pengembangan dan Pembinaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Jumat (14/8/2020). Penandatanganan MoU itu juga dihadiri President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan beberapa Direktur Utama BUMN lainnya. 

Menteri BUMN dan Menteri Koperasi dan UKM menandatangani MoU untuk mendukung pengembangan UMKM

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki telah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tentang Pengembangan dan Pembinaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Jumat (14/8/2020).

Pelaksanaan penandatanganan itu juga dihadiri President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan beberapa Direktur Utama BUMN lainnya.

Di dalam sambutannya, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bandara-bandara PT Angkasa Pura II diharapkan dapat mendukung perluasan akses pemasaran produk UMKM dengan menyediakan ruang usaha yang lebih murah.

Sejalan dengan itu Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan operator bandara telah melakukan persiapan guna mendukung hal tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menunjukkan dokumen nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tentang Pengembangan dan Pembinaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, yang baru saja ditandatangani, Jumat (14/8/2020).
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menunjukkan dokumen nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tentang Pengembangan dan Pembinaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, yang baru saja ditandatangani, Jumat (14/8/2020). (dok. AP II)

“Sejak awal untuk peran UKM di bandara saya telepon Pak Awaluddin [President Director PT Angkasa Pura II]. Jadi yang disampaikan Pak Teten itu sama dengan pembicaraan saya dengan Pak Awaluddin,” jelas Menteri BUMN.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan akan memberikan dukungan ruang usaha bagi UMKM dengan tarif sewa lebih murah 50 persen dari biaya normal.

“Setelah MoU ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Menteri Koperasi & UKM, kemudian langkah selanjutnya adalah akan ada MoU antara PT Angkasa Pura II dengan Kementerian Koperasi & UKM untuk membahas lebih detail mengenai area komersial atau ruang usaha bagi UMKM di bandara-bandara PT Angkasa Pura II,” ujar Muhammad Awaluddin.

“Kami siapkan hampir 100 ruang usaha bagi UMKM di 19 bandara. Nilai sewa khusus bagi UMKM adalah 50 persen dari biaya normal. Untuk poin-poin lainnya akan dibahas lebih detail setelah adanya MoU antara PT Angkasa Pura II dan Kementerian Koperasi & UKM,” jelas Muhammad Awaluddin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved