Breaking News:

Timnas Basket Indonesia

Perbasi Berharap Brandon Jawato dihitung sebagai Pemain Lokal

PP Perbasi berharap Brandon Jawato dihitung sebagai pemain lokal oleh FIBA, karena memiliki separuh darah Indonesia.

Kompas.com
Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan detik-detik proklamasi, di Istana Merdeka. 

WARTAKOTALIVE.COM-JAKARTA- Nama Brandon Jawato akrab di telinga masyarakat Indonesia, berkat keberhasilannya membawa BTN CLS Indonesia menjuarai kompetisi Asean Basketball League, tahun 2019.

Saat itu, pria berpaspor Amerika Serikat berdarah Bali tersebut menjadi salah satu elemen penting CLS Indonesia, meraih gelar juara di kompetisi tersebut.

Performa apik yang ditunjukkan Brandon itu membuat PP Perbasi berniat menaturalisasi Brandon Jawato, agar bisa bermain untuk Timnas Putra Indonesia.

Naturalisasi

Karakter kerja kerasnya dan penampilan apik di setiap laga, bersama Indonesia Patriots, membuat dirinya layak mendapatkan paspor Indonesia.

Hanya saja, kejuaraan basket internasional, setiap tim hanya boleh menyertakan seorang pemain naturalisasi di setiap pertandingan.

Hal inilah yang membuat pelatih bingung memilih pemain naturalisasi, dalam setiap pertandingannya.

Menurut manager Timnas Bola Basket Putra, Maulana Fareza Tamrella, atau akrab disapa Mocha, dirinya berharap Brandon bisa dihitung sebagai pemain lokal.

Memiliki darah Indonesia membuat Perbasi berharap banyak Brandon bisa dianggap sebagai pemain lokal, dan bisa membantu kemajuan bola basket di Indonesia.

"Saya berharap Brandon (Jawato) setelah mendapat paspor bisa mendapat keringanan dari FIBA untuk menjadi pemain lokal," katanya mengungkapkan harapan Perbasi, saat dihubungi wartakotalive.com.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Naufal
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved