Breaking News:

Liga Spanyol

Manajemen FC Barcelona Pusing Melihat Skuadnya Banyak Teserang Virus Covid-19

Setelah Jean Clair Todibo positif terkena virus Covid-19, ternyata masih ada rekannya di FC Barcelona yang terpapar virus berbahaya tersebut.

Afp Photo/Kenzo Tribouillard
Pemain Olympique Lyon, Samuel Umtiti 

WARTAKOTALIVE.COM, Setelah Jean Clair Todibo positif terkena virus Covid-19, ternyata masih ada rekannya di FC Barcelona yang terpapar virus berbahaya tersebut. Dia adalah bek andal Samuel Umtiti.

Pada Kamis (13/8) pagi waktu setempat Barcelona kembali melakukan tes Covid-19 kepada pemainnya.

Sebelumnya, tes tersebut juga telah dilakukan untuk pemain yang akan berangkat ke Portugal guna melakoni pertandingan perempat final Liga Champions 2019-2020 menghadapi Bayern Muenchen.

Hasilnya, Todibo terbukti positif terinfeksi virus Covid-19. Setelah mengetahui hasil itu, Barcelona langsung mengirim Todibo untuk menjalani karantina mandiri di rumah.

Samuel Umtiti
Samuel Umtiti (FIFA.com)

Sementara itu, pada tes yang terakhir, ditemukan juga satu kasus positif baru yang menimpa pemain dari skuad utama Barcelona.

Pemain yang positif pada tes tersebut adalah bek asal Prancis, Samuel Umtiti. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Barcelona melalui sebuah pernyataan yang dirilis di laman resmi klub.

Samuel Umtiti (Tengah) bersama Ousmane Dembele (Kanan) dan Lucas Digne (Kiri)
Samuel Umtiti (Tengah) bersama Ousmane Dembele (Kanan) dan Lucas Digne (Kiri) (Dailymail)

"Setelah tes PCR dilakukan pada Kamis, pemain tim utama Samuel Umtiti dinyatakan positif Covid-19. Sang pemain tidak menunjukkan gejala, dalam kondisi sehat, dan terisolasi di rumah," tulis pernyataan tersebut seperti dilansir dari situs resmi Barcelona.

"Klub telah menginformasikan otoritas olahraga dan kesehatan terkait serta melacak semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain tersebut sehingga mereka dapat menjalani tes PCR yang sesuai," lanjut pernyataan itu.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved