Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Depok Punya JPO Baru yang Ikonik dengan Ornamen Gigi Balang dan Gong Si Bolong

Jembatan yang dijuluki sebagai JPO Selamat Datang Depok ini memiliki desain yang menyematkan ornamen khas Kota Depok

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
JPO ikonik Kota Depok yang baru diresmikan di Jalan Margonda Raya. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kota Depok resmi memiliki jembatan penyebrangan orang (JPO) ikonik di Jalan Margonda, Beji, Depok yang dibangun oleh PP Properti sebagai bentuk coorporate social responsibility (CSR) PP Properti dalam membangun Apartemen Evenciio.

Jembatan yang dijuluki sebagai JPO Selamat Datang Depok ini memiliki desain yang menyematkan ornamen khas Kota Depok diantaranya Gong Si Bolong yang ditempatkan di sisi tengah atas JPO.

Acara serah terima fasilitas umum Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang telah selesai dibangun oleh Proyek Evenciio Apartemen diserahterimakan oleh Taufik Hidayat sebagai Direktur Utama PT PP Properti Tbk kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Acara serah terima ini dilanjutkan dengan penekanan Tombol, Gunting Pita dan penandatanganan Prasasti.

JPO Selamat Datang Kota Depok ini dibangun tepat didepan Apartemen Evenciio dengan panjang jembatan seluas 32 meter dan lebar 5 meter.

Mengusung konsep tradisional modern khas Kota Depok yang memiliki nilai
artistik dengan menggunakan ornament-ornamen Gigi Balan yang memberikan kesan arsitektural budaya lokal dengan penerangan yang menarik pada malam hari.

“Salah satu Misi PP Properti adalah bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat, sehingga PPRO berusaha mewujudkan program CSR yang dibutuhkan masyarakat sekitar. Dengan begitu, kami juga ikut andil dalam membantu program pemerintah dalam pembangunan fasilitas publik di Jalan Margonda," papar Taufik dalam peresmian JPO Selamat Datang Kota Depok di Apartemen Evenciio, Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, Kamis (13/8/2020).

Taufik menambahkan, dengan adanya JPO ini diharapkan dapat mendukung proses serah terima unit apartemen serta mempermudah akses para penghuni untuk memenuhi kebutuhannya.

“JPO ini sekaligus menjadi ikon baru di Kota depok sebagai Gapura Selamat Datang Kota Depok," aku Taufik.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap dengan adanya JPO Selamat Datang Kota Depok ini dapat dimanfaatkan oleh warga Depok maupun para pejalan kaki demi keselamatan dan menjaga ketertiban.

"Karena selama ini kan juga banyak yang tanya soal JPO, sehingga diharapkan dengan adanya JPO ini dapat dimanfaatkan dengan baik agar tidak ada lagi orang yang nyeberang dengan nerobos pembatas," kata Idris dalam kesempatan yang sama.

Idris juga mengatakan, nanti di area atas lintasan JPO akan ditempatkan booth untuk UMKM yang akan menjajakan dagangannya.

"Ini juga sebagai bentuk membangkitkan kembali UMKM Kota Depok. Tapi nantinya tidak akan dijadikan tempat nongkrong, hanya untuk pembeli yang melintas saja," kata Idris.

Selain JPO Selamat Datang Kota Depok, Idris mengaku pihaknya telah menyiapkan jembatan lainnya yang awalnya ditargetkan akan dibangun tiga JPO di tahun ini.

"Ini JPO yang keenam, harusnya kan 10 tapi karena kena refocusing, jadi tertunda, baru ini yang selesai nanti akan ditambah tiga JPO lagi," aku Idris.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved