Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Ceritakan Strateginya Redam Penyebaran Covid

Kita mempersiapkan sistem. Mulai dari tenga medis, infratruktur, obat - obatan dan juga finansial untuk kedepan sampai ditemukannya vaksin Covid-19 in

Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 

WARTA KOTA, TIGARAKSA - Bulan Agutus ini aroma merayakan Hari Kemerdekaan kental terasa. Namun pada perayaannya kali ini berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Sebab saat ini kondisinya tengah pandemi Covid-19.

Perjuangan dalam merebut kemerdekaan juga dapat dirasakan pada HUT RI ke- 75 ini. Kini seluruh elemen masyarakat tengah berjuang dalam gempuran serangan virus corona. Termasuk dengan apa yang dialami oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. 

Menurutnya makna kemerdekaan adalah ketika masyarakat bukan saja dapat kesejahteraan melalui pelayanan publik. Tapi juga wajib memperoleh rasa aman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

"Sampai saat ini pemerintah melakukan tujuan tersebut. Secara fisik memang sudah merdeka, namun kemerdekaan saat ini harus memberikan rasa aman serta nyaman secara keseluruhan," ujar Zaki dalam wawancara eksklusif dengan Warta Kota di Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Selasa (11/8/2020).

Pria yang hobi sepakbola itu pun mengungkapkan sejumlah taktiknya dalam memerangi pandemi ini. Berikut hasil petikan wawancara dengan Bupati Tangerang;

1. Bagaimana perjuangan melawan virus corona?

Perlu kita catat dan ingat pandemi dialami di dunia ini. Indonesia itu kasus Covid-19 mulai terjadi di Maret 2020. Pada periode pertama kita merasakan kepanikan. Seiring berjalannya waktu dalam tiga bulan itu sangat memberi pembelajaran.

Kita mempersiapkan sistem. Mulai dari tenga medis, infratruktur, obat - obatan dan juga finansial untuk kedepan sampai ditemukannya vaksin Covid-19 ini.

Tentu kita membutuhkan juga kerja sama masyarakat. Bukan sekadar peranan pemerintah, tapi harus didukung juga dengan masyarakat. Kesadaran masyarakat ini sangat diperlukan. Kita anjurkan bagaimana beri informasi dan edukasi mengenai Covid-19 ini dan ditangani secara bersama - sama.

2. Strategi apa yang dikedepankan?

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved