Breaking News:

Tiga Kecamatan di Wilayah Kabupaten Tangerang Ini Masih Tinggi Kasus Penyebaran Covid-19

Gugus Tugas Kabupaten Tangerang juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Dokumentasi Gerakan Pakai Masker
Yenny Wahid saat memakai masker. Gerakan Pakai Masker yang diinisiasi Perkumpulan Semua Peduli Bangsa (PSPB) akan dikenalkan pertama kali di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang, Banten, 27 Juni 2020. Gerakan Pakai Masker yang melibatkan para tokoh bangsa ini akan dilakukan di seluruh pasar tradisional seluruh Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Tiga dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang, ada tiga wilayah kecamatan yang masih tinggi kasus penyebaran Covid-19.

Tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pasar Kemis, Kecamatan Kelapa Dua, dan Kecamatan Curug.

"Mengenai 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pasar Kemis, Kelapa Dua dan Curug, memang ada peningkatan yang signifikan, umumnya kasus dari DKI Jakarta," ujar Hendra Tarmizi, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tangerang, Jumat (14/8/2020).

Data tersebut dari www.covid19.tangerangkab.go.id, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) totalnya mencapai 938 orang.

Proses pengawasan 153 orang, serta 735 yang dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini mencapai 1208 orang dan sembuh berjumlah 1193 orang.

Hendra juga menjelaskan, untuk Kecamatan Pasar Kemis peta sebaran terbanyak berada di Kelurahan Kuta Bumi, Gelam Jaya, Kuta Baru dengan total kasus positif terinfeksi 11 orang, sembuh 45 orang, meninggal 3 orang.

Untuk Kecamatan Kelapa Dua titik penyebaran terbanyak berada di Kelurahan Kelapa Dua, Bencongan, Bojong nangka dalam memperlambat sebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Ia juga menegaskan bahwa Gugus Tugas Kabupaten Tangerang juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan sosial distancing.

"Kami tetap lakukan 3 T. Test, tracing dan treatment. Jangan sampai ada penularan baru dari penderita Covid-19. Kita mengimbau masyarakat untuk disiplin pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak," katanya.

Jumlah pasien positif covid di Pasar Kemis total 82 orang positif dan sembuh mencapai 63 orang serta meninggal 3 orang.

Sedangkan pasien Dalam Pengawasan tercatat (PDP) 91 orang, yang masih dalam proses pengawasan 11 orang, sembuh 76 orang dan meninggal 4 orang, untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kecamatan Pasar Kemis tidak ada lagi.

Hingga tercatat total keselurahan data meliputi Positif,PDP,ODP hingga saat ini mencapai 236 orang.

Diikuti Kecamatan Kelapa Dua dengan positif 11 orang, meninggal 2 orang, serta yang sembuh 63 orang dan Kecamatan Curug terkonfirmasi Covid-19 dengan jumlah 29 orang, sembuh 21 orang, meninggal 1 orang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved