Breaking News:

Siapkan Role Model dan Kurikulum Agar Ketika Diizinkan KBM Tatap Muka Tak Perlu Meraba-raba Lagi

Kota Bekasi oranye, maka berdasarkan SKB 4 menteri belum boleh gelar KMB tatap muka," kata Uu

Warta Kota/Muhammad Azzam
Siswa dan guru di SMPN 2 Kota Bekasi melakukan simulasi belajar tatap muka di ruang kelas, Senin (3/8/2020). Rencananya, simulasi belajar tatap muka ini akan berlangsung 3-28 Agustus 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Sambil menunggu wilayahnya masuk dalam zona kuning atau hijau, pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi telah mempersiapkan role model dan similasi belajar tatap muka.

"Jadi kami sudah melakukan persiapan persiapan , jadi kalau wilayah kami sudah zona kuning. Kami sudah siap dengan konsep-konsep role model itu pedomannya," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar, pada Jumat (14/8/2020).

Uu menuturkan seluruh pihak sekolah baik negeri maupun swasta telah dipanggil dalam rangka pemberian pemahaman dan prosedur protokol pelaksanaan KMB tatap muka.

Kemudian, saat simulasi KMB tatap muka dilakukan perekaman video untuk disebar ke seluruh sekolah agar melihat standar operasional prosedur (SOP) dan protokol kesehatan saat KMB tatap muka.

"Sehingga manakala diizinkan KBM tatap muka tak perlu raba-raba lagi termasuk untuk mempersiapkan kurikulum," tandasnya.

Hingga saat ini, lantaran belum berstatus zona hijau dan kuning, kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah Kota Bekasi belum dapat dilakukan.

"Iya kami ikuti dan patuhi keputusan Pemprov Jabar soal status wilayah. Kota Bekasi oranye, maka berdasarkan SKB 4 menteri belum boleh gelar KBM tatap muka," kata Uu.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved