Breaking News:

Virus Corona

Pria China Kambuh Lagi dari Virus Covid-19 Padahal Baru Sembuh 4 bulan Lalu, Ini Penyebabnya

Seorang pria di China telah didiagnosis dengan virus corona untuk kedua kalinya dalam empat bulan, menurut keterangan pejabat berwenang.

Chine Nouvelle/sipa/rex/dailaymail
Keluarga-keluarga di Wuhan China yang berduka telah meminta bantuan hukum untuk menuntut pemerintah setelah kehilangan orang yang mereka cintai karena Virus Corona, menurut New York Times. Tetapi beberapa orang harus membatalkan gagasan itu setelah dilecehkan dan diancam oleh pihak berwenang, kata seorang aktivis yang bermarkas di New York kepada surat kabar itu. 

Pria China yang pulih dari virus corona dinyatakan positif mengidap penyakit itu lagi empat bulan kemudian.

Dia telah pulih dari COVID-19 setelah pertama kali terinfeksi virus pada bulan April

WARTAKOTALIVE.COM -  Seorang pria di China telah didiagnosis dengan virus corona untuk kedua kalinya dalam empat bulan, menurut keterangan pejabat  berwenang.

Dikutip Wartakotalive.com dari dailymail.co.uk, Jumat (14/8/2020), pasien yang tidak disebutkan namanya dari provinsi timur laut China Jilin dinyatakan positif COVID-19 lagi pada hari Senin (10/8) setelah dia pertama kali terinfeksi patogen pada bulan April dan dinyatakan pulih.

Pemberitahuan itu datang sehari setelah para pejabat mengumumkan bahwa ada wanita tua di bekas episentrum provinsi Hubei juga didiagnosis dengan virus corona untuk kedua kalinya dalam enam bulan.

Dia kemudian keluar dari rumah sakit dan menjalani karantina, kata pihak berwenang, tanpa menyebutkan secara pasti kapan pria itu pulih.

Ratusan Penghuni Dua Penjara di Hubei China Kena Virus Corona, Pemecatan Massal Pegawai Dilakukan

Pada 9 Agustus, penduduk Jilin itu bersama istrinya pergi ke Shanghai untuk konsultasi kesehatan di Rumah Sakit Zhongshan.

Dia dinyatakan positif mengidap virus corona pada 11 Agustus setelah rumah sakit melakukan pengujian asam nukleat pada pasien yang dirawat, sebuah persyaratan yang diperintahkan oleh pemerintah.

Pria itu telah dikarantina untuk perawatan setelah didiagnosis sebagai pasien virus korona tanpa gejala, menurut pejabat Shanghai.

Didatangkan dari China, Ini Profil Sinovac Biotech Pembuat Vaksin Covid-19 untuk Indonesia

Pasangannya dan 23 kontak dekat lainnya juga telah diisolasi. Mereka diuji dan dinyatakan bebas virus oleh pihak berwenang.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved