Breaking News:

Suara Pembaca

Pedagang di KBT Minta Pemprov DKI Beri Kelonggaran

Seorang pedagang di KBT minta Pemprov DKI beri kelonggaran agar para pedagang bisa kembali mengumpulkan rupiah

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana Pasar Malam di sepanjang KBT, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (23/5/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Harian Warta Kota edisi hari Jumat (14/8/2020) ini memuat rubrik Suara Pembaca pada halaman 4.

Rubrik Suara Pembaca berisikan keluhan maupun opini singkat dari para pembaca setia Warta Kota yang dikirimkan lewat WA maupun SMS ke nomor 08169999962.
Pada edisi Jumat (14/8/2020), harian Warta Kota menampilkan rubrik Suara Pembaca yang memuat lima keluhan/opini pembaca terpilih.

Di antaranya tentang apresiasi kepada harian Warta Kota yang telah membuka rubrik Suara Pembaca karena bisa menjadi alat kritik yang membangun bagi pemerintah.

Ada pula pembaca yang menyampaikan opini singkat bahwa rapid test tidak efektif karena harus dilanjutkan dengan test PCR. Pemerintah juga disarankan mencabut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pandemi Covid-19 yang diikuti PSBB dan larangan untuk berkerumun, menimbulkan dampak ekonomi bagi pedagang di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta Timur. Pembaca Warta Kota yang berjualan di kawasan KBT berharap Pemprov DKI memberi kelonggaran agar pedagang di kawasan tersebut bisa kembali menghimpun rupiah untuk membayar biaya pendidikan anak dan juga membayar kontrakan.

Selain itu ada pula pembaca Warta Kota yang mempertanyakan keharusan punya rekening di bank bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bisa mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah.

Pria China Kambuh Lagi dari Virus Covid-19 Padahal Baru Sembuh 4 bulan Lalu, Ini Penyebabnya

Seorang pembaca Warta Kota juga mengimbau masyarakat cermat dan teliti agar tidak jadi korban pengelola rumah makan yang memasang harga tak wajar. Pembaca tersebut membagikan pengalamannya ketika diminta membayar Rp 98.000 untuk dua porsi mi.

Berikut ini isi selengkapnya rubrik Suara Pembaca di koran Warta Kota edisi Jumat (14/8/2020):

1. Apresiasi Suara Pembaca

Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan beribu terima kasih kepada redaksi Warta Kota yang membuka kembali kolom Surat Pembaca. Kalau bisa dari Senin sampai Jumat dimuat sebagai alat kritik yg membangun dan alat kontrol masyarakat terhadap pemerintah dan yang lainnya. 08980852***

Mulai Digarap di Yogyakarta, Hanung Bramantyo Persembahkan Film Gatotkaca Untuk Anak-anak Indonesia

Halaman
123
Editor: Ign Prayoga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved