Virus Corona

Lomba Kampung Sregep, Upaya Penanganan Covid-19 Hingga Menekan Angka Kriminalitas

Dengan adanya Lomba Kampung Sregep ini kita bisa secara bersama menghadapi dan menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah masing-masin

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Penilaian Lomba Kampung Sregep di RW 01 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (14/8/2020). Lomba ini ditujukan agar masyarakat dapat ikut melakukan pencegahan penyebaran virus corona dan menurunkan tindak kejahatan di Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lingkungan RW 01 Kelurahan Ciracas terpilih menjadi kandidat Lomba Kampung Sregep (Sehat, Religius, dan Tanggap). Lomba yang di inisiasi Polres Jakarta Timur ini digelar sebagai upaya penanggulangan Covid-19 dan untuk mengurangi tingkat kriminalitas yang ada diseluruh wilayah.

“Kami mengecek kesiapan para pengurus RT dan RW dalam penanganan keseriusan mencegah penyebaran Covid-19, diharapkan dengan Lomba Kampung Sregep ini dapat menekan angka kasus Covid-19 dan tindak kriminalitas,” kata Wakasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKP Suardi, Jumat (14/8/2020).

Tiga Kecamatan di Wilayah Kabupaten Tangerang Ini Masih Tinggi Kasus Penyebaran Covid-19

Maksimalkan Komunikasi Demi Kesuksesan Bisnis, Inilah 5 Hal yang Perlu Diketahui Pelaku UMKM

Dari pengecekan kesiapan ini, Suardi berharap seluruh warga Jakarta Timur agar mematuhi protokol kesehatan untuk menekan angka kasus Covid-19. Karena dengan terus mematuhi protokol kesehatan, penyebaran virus Corona bisa terus dicegah.

“Dengan adanya Lomba Kampung Sregep ini kita bisa secara bersama menghadapi dan menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Ciracas, Mamad, mengatakan, di tempatnya ada tiga wilayah yang masuk dalam kandidat Kampung Sregep. Seperti di RW 05 Kelurahan Rambutan, RW 01 Kelurahan Ciracas, dan RW 05 Kelurahan Cibubur.

Sebelum Terjaring Razia, 24 Bus Transjabodetabek yang Ngetem Liar di Sekitar Katedral Sudah Diincar

Presiden MCSCI Berharap City Bisa Juara Liga Champions di Tengah Pandemi Covid-19

“Dari tiga wilayah yang mewakili, diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya dan tanggap dalam penanganan Covid-19,” ujarnya. Mamad menambahkan, penerapan protokol kesehatan tak hanya untuk lomba saja, melainkan bisa diterapkan sehari-hari.

Karena dengan terus menjalankan protokol kesehatan, itu akan sangat berguna bagi diri kita sendiri maupun orang lain. “Makanya kami berharap seluruh warga Ciracas terus berbenah agar dapat menanggulangi penyebaran Covid-19 di masing-masing RW,” ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved