Breaking News:

Liga 1

Kiper Tira Persikabo, Dwi Kuswanto, Jalani Latihan Perdana Bersama Laskar Padjajaran

Tira Persikabo telah menjalani latihan sejak satu bulan lalu. Mereka menjadi salah satu tim yang cepat bersiap menghadapi Liga 1 2020.

Warta Kota/Yudistira Wanne
Kiper PS Tira Persikabo Dwi Kuswanto. 

Penjaga gawang Tira Persikabo, Dwi Kuswanto, Kembali ke Bumi Tegar Beriman untuk bergabung dan mengikuti sesi latihan bersama tim dalam menatap lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Dia senang, karena dapat merasakan kembali rasa kekeluargaan yang ada di dalam tim Laskar Padjajaran.

"Perasaan saya sangat senang, karena bisa kembali bergabung ke dalam tim. Apalagi, sudah lama vakum sehingga tidak bertemu teman-teman," kata Dwi kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (14/8/2020).

Mantan kiper Persela Lamongan itu mengaku bahwa dirinya perlu melakukan adaptasi terlebih dahulu, agar bisa padu dengan seluruh pemain Tira.

"Saya harus beradaptasi, karena baru bergabung. In Shaa Allah dalam satu pekan ke depan, saya sudah bisa mengikuti ritme permainan yang diberikan tim pelatih," ujar Dwi.

Selain bisa kembali berlatih, Dwi juga senang menyambut atmosfer kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air itu.

"Saya antusias sekali menyambut bergulirnya Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Saya cukup senang dan tentu mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan," terang Dwi.

Bergabungnya Dwi melengkapi daftar nama penjaga gawang yang berada di dalam tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko.

Sebelumnya, Syahrul Trisna Fadillah dan Ravi Murdianto sudah terlebih dahulu bergabung ke dalam tim tersebut.

Dwi berharap, timnya bisa memerbaiki peringkat di papan klasemen sementara Liga 1 2020.

Saat ini, Tira ada posisi ke-10 dengan empat poin.

"Saya berharap, tim ini mampu memerbaiki peringkat. Semoga, Tira bisa bersaing di papan atas. Saya optimistis tim bisa melakukannya," ucap Dwi.

"Sekarang, yang terpenting adalah persiapan tim, karena persaingan di laga lanjutan nanti pasti akan berjalan seru dan sengit. Selain itu, semua pemain dan tim harus tetap menerapkan protokol kesehatan," papar Dwi.

Tira menjadi salah satu kontestan Liga 1 2020 yang mulai melakukan latihan lebih awal. Mereka sudah melakukan persiapan sejak 6 Juli lalu.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved