Breaking News:

Berita Bekasi

Banyak Warga Bekasi Tak Tahu Rekayasa Lalin Satu Arah di Jalan Raya Pangeran Jayakarta

Pada hari pertama uji coba rekayasa lalu lintas satu arah masih terdapat pengendara yang kebingungan dan tidak tahu penerapan satu arah.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan uji coba rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Raya Pangeran Jayakarta, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Jumat (14/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan uji coba rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Raya Pangeran Jayakarta, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Jumat (14/8/2020).

Pada hari pertama uji coba rekayasa lalu lintas satu arah masih terdapat pengendara yang kebingungan dan tidak tahu penerapan satu arah. Sehingga banyak pengendara khususnya sepeda motor yang melawan arus.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Teguh Indrianto tak menapik hal itu.

Ia menilai masih banyak warga yang belum tahu dan biasa terkait uji coba satu arah tersebut.

"Iya itu (lawan arus) jadi salah satu catatan kami. Saya kira ini kan masih hari pertama ya," kata Teguh, ketika dihubungi, pada Jumat (14/8/2020).

Teguh menilai faktor masih ada pengendara melawan arus karena banyaknya gang-gang di sepanjang jalan tersebut.

Selain itu, ia mengaku rambu-rambu larangan masih minim.

"Kita kan sudah tempatkan anggota di sejumlah persimpangan dan gang-gang itu. Tapi kan banyak jumlahnya, kegiatan juga tanpa anggaran ya, jadi memang masih sangat minim rambu-rambu," terang dia.

Meski demikian, pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah. Seperti memperdayakan RT RW dalam proses sosialisasi penerapan satu arah di Jalan Pengeran Jayakarta.

Jika selama dua pekan uji coba masih ditemukan pelanggaran, bukan tak mungkin pihaknya bekerjsama dengan Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota melakukan tindakan penilangan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved