Breaking News:

Sport

Atlet Karate Cilik asal Kota Bogor, Faiz Zahran, Juara Dunia, Kalahkan Karateka Polandia

Faiz menjadi juara dunia di kelas kata individual U-12. Siswa kelas lima SD IT Zaid Bin Tsabit itu mengalahkan karateka asal Polandia, Filip Torecki.

Istimewa
Atlet karate asal Kota Bogor, Faiz Zahran Zinedine. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -  Faiz Zahran Zinedine mengharumkan Bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Atlet karate cilik asal Kota Bogor itu menjadi juara dunia di Athletes Tournament 2020 Rusia.

Faiz menjadi juara dunia di kelas kata individual U-12. Siswa kelas lima SD IT Zaid Bin Tsabit itu mengalahkan karateka asal Polandia, Filip Torecki, di babak final..

"Alhamdulillah Faiz berhasil mengharumkan nama Indonesia. Perjuangan keras Faiz membuahkan hasil," kata Andre, orangtua Faiz di Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (14/8/2020).

Antisipasi Banjir saat Musim Hujan, 3 Sungai Besar di Jakarta Pusat Dikeruk

Massa Mahasiswa dari Berbagai Kampus di Jakarta Berkumpul Dekat Gedung DPR

Menurut Andre, latihan keras yang dilakukan Faiz setiap hari di rumah dan di GOR Pajajaran di akhir pekan tidak sia-sia. Faiz mampu tampil penuh konsentrasi dan fokus dalam turnamen yang dilangsungkan secara virtual tersebut.

"Memang beda bertanding di arena langsung dan virtual. Tapi, Faiz punya semangat tinggi. Latihannya tidak main-main, sehingga bisa tampil fokus dan konsentrasi hingga ke babak final dan juara," tutur Andre.

Andre menyatakan dalam turnamen tersebut diikuti 29 negara di dunia. Ada dari Jerman, Inggris, Prancis, Rusia, Italia, India, dan Irlandia. Kemudian ada 32 kelas yang diperlombakan.

"Di seri pertama Faiz juara kedua U-12. Dia kalah dari Puerto Rico, Angel Perez. jadi dalam satu turnamen ikut dua kelas. Faiz meraih medali emas dan perak," ujar Andre.

Terdampak Pandemi Covid-19, Ini yang Terjadi Pada Outlet Padjajaran Fans Store

Ini Profil Chelzea Verhoeven, Adik Paula Verhoeven Baim Wong

Faiz tergabung dalam klub Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Kota Bogor dan juga asuhan Institut Karate Do Indonesia (INKAI) Bogor.

Sementara itu, klub GOR Pajajaran Kota Bogor meraih peringkat juara umum dua dalam Turnamen Athletes E-Tournament World  2020 E-Kata.

Klub GOR Pajajaran meraih tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved