Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Amankan Ibu Kota, Perairan Jakarta dan Sekitarnya Dijaga Ratusan Personil dan 5 Kapal KRI

Komandan Guspurla Koarmada I,Kolonel Laut (P)Dato Rusman, mengatakan, pengamanan khusus di perairan Jakarta dan sekitarnya karena kondisinya ramai.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Junianto Hamonongan
Komandan Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Dato Rusman 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Perairan Jakarta dan sekitarnya mendapat pengamanan khusus dari 615 personel Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armanda (Koarmada) I menjelang HUT ke-75 Republik Indonesia.

Komandan Guspurla Koarmada I, Kolonel Laut (P) Dato Rusman, mengatakan, pengamanan khusus di perairan Jakarta dan sekitarnya dikarenakan kondisinya yang sangat ramai.

"Kita tahu di daerah Jakarta cukup ramai dan salah satu wilayah pelabuhan yang ramai. Jadi ini menjadi spot kita untuk pengamanan ibu kota," ucap Dato, Jumat (13/8/2020).

Nantinya, pengamanan perairan yang melibatkan 615 personel Guspurla Koarmada I tersebut akan digelar hingga 18 Agustus 2020 mendatang atau mengikuti perintah dari pimpinan terkait.

Selain ratusan personel Guspurla Koarmada I tersebut, ada juga lima unit KRI yang dikerahkan yakni KRI Semarang, KRI Tenggiri, KRI Patimura, KRI Cakalang dan KRI Leuser.

"Di sisi lain juga diperkuat dengan dua sea raider, dua tim Kopaska dan Marinir," ujar Dato.

Liga Champions, Presiden Manchester City Supporters Club Indonesia Yakin City Kalahkan Lyon

Kejari Jaksel Ungkap Alasan Tio Pakusadewo Ditahan, Bukan Direhabilitasi

Sementara itu, untuk proses evakuasi nantinya akan melibatkan satu unit helikopter dari Puspenerbal. Sehingga diharapakan dapat juga mendukung pengamanan di perairan selama HUT ke-75 RI.

"Untuk evakuasi nanti menggunakan helikopter yang akan standby di posko, di sini di Dermaga JICT jika sewaktu-waktu diperlukan untuk melakukan evakuasi laut ke KRI Semarang," tuturnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved