Breaking News:

Berita Jakarta

Rawan Kriminalitas, Polsubsektor Volker di Kampung Bahari Tanjung Priok Direnovasi

Polsubsektor Volker Polsek di Tanjung Priok di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, akhirnya direnovasi.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Seremoni peletakan batu pertama renovasi Polsubsektor Volker Polsek Tanjung Priok oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo, di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (13/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Polsubsektor Volker Polsek di Tanjung Priok di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, akhirnya direnovasi.

Sebelumnya, Polsubsektor Vokler Polsek Tanjung Priok itu vakum selama puluhan tahun.

Renovasi Polsubsektor Volker Polsek Tanjung Priok tersebut ditandai secara seremonial peletakan batu pertama oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, Polsubsektor Volker selama ini kondisinya memang memprihatinkan karena sudah lama tidak ditempati.

“Tapi alhamdulillah pada pagi hari ini akan dimulai pembangunan renovasi Polsubsektor Volker,” ucap Budhi, di lokasi, Kamis (13/8/2020).

Modus COD Handphone, Karyawan Swasta Jadi Korban Perampokan di Kampung Bahari Jakarta Utara

Tangkap Dua Pengedar Sabu di Kampung Bahari, BNNK Jakut Sempat Adu Tembak

Budhi menambahkan, kehadiran Polsubsektor Volker di sekitar wilayah tersebut sangat penting karena digunakan untuk pencegahan aksi kejahatan.

Pasalnya, di sekitar Kampung Bahari tersebut selama ini dikenal cukup sepi khususnya pada malam hari sehingga rawan untuk terjadi tindak kriminalitas.

“Mudah mudahan dengan kehadiran polsubsektor ini, bisa melayani wilayah sekitar Volker dan juga bisa menjaga situasi penegakan hukum yang baik terhadap masyarakat,” kata Budhi.

Perwakilan Kerjasama Operasional (KSO) Jakarta International Stadium (JIS) Rustandi Rozali mengatakan bahwa Polsubsektor Volker dibangun di atas lahan dengan ukuran 16 x 12 meter.

3 Pedagang Terpapar Covid-19, Pasar Pelita di Tanjung Priok Tutup Sementara

Lantamal III Gelar Latihan Simulasikan Pelabuhan Tanjung Priok Diserang Musuh

Polsubsektor Volker tersebut nantinya dilengkapi  sejumlah fasilitas untuk di dalam maupun di luar bangunan. Khusus di luar bangunan akan ada area parkir dan area terbuka.

“Untuk fasilitas polsek di dalam bangunan nanti ada beberapa ruangan termasuk ruang pelayanan, ruang kepala pospol, ruang musala dan ruang istirshat,” ucap Rustandi. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved