Breaking News:

Pilkada Depok

Jadi Rebutan di Pilkada Depok, Golkar Pilih Koalisi yang Sehati

Ketua DPD Golkar Kota Depok, Dr Farabi El Fouz, mengakui bahwa kedua kubu tersebut telah melakukan pendekatan.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Ketua DPD Golkar Kota Depok, Dr Farabi El Fouz. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Waktu pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di Pilkada Kota Depok 2020 tinggal menghitung hari.

Meski demikian DPD Golkar Kota Depok belum menentukan pilihan untuk bergabung dengan koalisi Gerindra dan PDIP yang mengusung Pradi Supriatna dan Afifah Alia.

Kemudian juga dengan koalisi Tertata yang terdiri dari PKS, PPP, PAN, dan Demokrat.  Koalisi tersebut mengusung petahana Mohammad Idris sebagai calon Wali Kota Depok.

Ketua DPD Golkar Kota Depok, Dr Farabi El Fouz, mengakui bahwa kedua kubu tersebut telah melakukan pendekatan. Meski demikian pihaknya belum menentukan pilihan.

"Kami tidak ingin ditendang di tengah jalan. Kami juga ingin terlibat dalam membangun Kota Depok lebih baik. Makanya kami pilih yang sehati," kata Farabi El Fouz dalam acara Bincang Siang yang digelar Depok Media Center (DMC), Kamis (13/8/2020).

Menurut Farabi, disebut sehati, karena menerima program-program yang ditawarkan Golkar untuk membangun Kota Depok menjadi lebih baik.

"Kami punya program-program untuk masyarakat Depok agar hidupnya lebih layak. Nah, program-program inilah yang dinilai mampu membuat Depok lebih baik," tandas Farabi.

Hujan Deras, Atap Sebuah Rumah Terbakar Tersambar Petir

Masih Ada Peluang Pasangan Keempat Pilkada Tangsel, Tapi Siapa Sosoknya?

Putra penyanyi dangdut ternama Ahmad Rafiq itu menjelaskan, Golkar Kota Depok sudah melakukan analisa dan penghitungan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Sebab itu, ia mengukur diri untuk tidak maju di Pilkada Depok.

Dari hasil survei internal tentang elektabilitas calon Wali Kota Depok namanya berada di urutan ketiga.

Namun, hal itu tidak membuatnya tergesa-gesa untuk mencalonkan diri.

"Hasil penghitungan dan analisa kami sudah disampaikan ke DPP Partai Golkar. Biar DPP yang memutuskannya. DPP yang akan menentukan dukungannya ke arah mana," ujar Farabi.

Farabi bangga bahwa Golkar Kota Depok diperhitungkan oleh partai-partai pengusung.

Salah satu buktinya ia mendapatkan bocoran bila kader Golkar Kota Depok masuk nominasi sebagai calon Wakil Wali Kota Depok

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved