Breaking News:

PSBB Tangerang Raya

Bansos Uang Tunai Rp 600.000 yang Dikucurkan Dinsos Kota Tangerang Baru Dibagikan di 2 Kecamatan

"Mereka diwajibkan untuk membawa KTP, KK, dan memakai masker, nanti petugas yang selanjutnya mengarahkan di lokasi penyaluran bantuan," tuturnya.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
muhammadiyah.or.id
Ilustrasi: Bansos 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah Kota Tangerang membagikan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai Rp 600 ribu untuk 2.800 kepala keluarga (KK).

"Hari ini (Kamis--red), kami mulai di Kecamatan Neglasari dan Benda. Kami bagikan langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung," kata Kepala Bidang Jaminan Perlindungan Sosial, Dinas Sosial Kota Tangerang, Hilman, Kamis (13/8/2020).

"Kami bagikan untuk 379 KK di Neglasari dan 65 KK di Benda, di kecamatan lain menyusul," ucap Hilman lagi.

Sementara itu, terkait persyaratan pengambilan bantuan, Hilman menjelaskan warga yang telah masuk data penerima BTT diwajibkan untuk membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) serta Surat Keterangan dari Lurah.

"Mereka diwajibkan untuk membawa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan memakai masker, nanti petugas yang selanjutnya mengarahkan di lokasi penyaluran bantuan," tuturnya.

Wakil Ketua KPK Laporkan Putra Amien Rais ke Polisi Buntut Keributan di Maskapai Garuda

"Untuk warga yang tidak bisa hadir bisa dikuasakan ke ahli warisnya dengan menyertakan surat kuasa dan surat keterangan dari kelurahan," papar Hilman.

Bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kota Tangerang tahun 2020 ini akan dikucurkan selama 3 bulan dari Agustus, September, dan Oktober.

"Bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga Kota Tangerang yang terdampak Covid-19, yang belum masuk ke dalam data penerima bantuan dari Provinsi dan Kemensos," ujar Hilman.

Untuk teknis penyaluran, kata Hilman, pihaknya telah bekerja sama dengan BJB Banten untuk mendistribusikan langsung ke para kepala keluarga di 13 kecamatan yang berhak menerima.

Bangkit dari Keterpurukan, Korban PHK di Kota Tangerang Jalani Aktifitas Sebagai Petani Tandur

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved