Breaking News:

Traffic Update

Pemberlakuan Satu Arah di Jalan Dr Sumarno Jakarta Timur Efektif Urai Kemacetan

Pemberlakuan Satu Arah Di Jalan Dr Sumarno Efektif Urai Kemacetan. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Foto dok. Sudinhub Jaktim
Pemantauan satu arah di Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (12/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Benhard Hutajulu menerangkan kemacetan di Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur, berkurang sejak pihaknya memberlakukan sistem satu arah pada Senin (10/8/2020) lalu.

"Memang setelah diberlakukan satu arah, antrean kendaraan jadi lebih pendek," kata Benhard saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/2020).

Kasudin menambahkan bahwa kemacetan yang biasa terjadi di jam pulang kerja disebabkan karena imbas pembangunan 6 ruas tol dalam kota di Jalan Raya Bekasi.

"Lalu lintas itu kan grafiknya ekuilibrium ya, jadi ini kan ada dampak dan imbas di Jalan Raya Bekasi yang masih ada pembangunan enam ruas tol dalam kota, sehingga masih padat. Sehingga orang-orang kalau mau ke Bekasi lewatnya jalan sini," ucapnya.

VIDEO: 25 Motor dan Satu Mobil Ludes Dalam Kebakaran Duri Selatan Tambora

Pengendara dari Jakarta yang hendak ke Bekasi mencari rute alternatif lain sehingga melewati Jalan Dr Sumarno, padahal tepat saat melintas di jembatan Jalan Sentra Primer, ruas jalan begitu sempit.

"Kalau di Jalan Dr Sumarno lancar, mereka semua akan ke sini. Kan seperti itu kalau kita sebagai pengendara, pasti kalau ada jalan yang tidak macet, kita akan pindah ke sana. Mencari titik keseimbangannya," ujar Benhard.

Sebelumnya, pemberlakuan satu arah di Jalan Dr Sumarno dari arah Buaran menuju Pulo Gebang, dimulai dari Senin hingga Jumat, sejak pukul 16.00 - 19.00 WIB.

Kebijakan tersebut didasari lantaran seringnya terjadi kemacetan yang sangat parah dari Buaran menuju Terminal Terpadu Pulogebang, terlebih lagi saat melintas di Jembatan Layang Sentra Primer.

Cerita Yogi Triana, Tingal Dekat Lapangan Bola Membuatnya Menggeluti Dunia Sepak Bola

Bagi pengendara dari arah Bekasi menuju Jakarta dialihkan dari Jalan Raya Pulo Gebang - Jl Sentra Timur - Jl Cakung Cilincing Timur - Jl Raya Stasiun Cakung - Jl Cakung Cilincing Barat - Jl Sentra Primer- Jl Dr Sumarno - Jl Raya Penggilingan.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved