Jumlah PMKS di Jakarta Pusat Mengalami Penuruan Dibandingkan Tahun 2019

Jumlah PMKS di Jakarta Pusat Mengalami Penuruan Dibandingkan Tahun 2019. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat mencatat adanya penurunan jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Jakarta dibandingkan tahun 2019.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin mengatakan sejak Januari hingga akhir Juli 2020, dari data yang tercatat berhasil mengamankan 147 gelandangan dan 18 pengemis.

“Dari hasil data yang ada, penjakauan terhadap PMKS pada tahun 2020 mengalami penurunan sebesar 47 persen gelandangan dan 80,7 persen pengemis," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin, Rabu (12/8/2020).

Menurut Ngapuli penurunan jumlah PMKS dibandingkan tahun 2019 pada periode yang sama, yaitu tahun 2020. Diperkirakan karena aktifnya petugas Satpol PP dan instansi Pemerintah lainnya melakukan kegiatan rutin pengawasan.

Polisi Buru Om-Om yang Bawa Kabur Anak Gadis di Cengkareng

Terlebih di massa pandemi covid-19 saat ini, pengawas masyarakat cukup ketat. Seperti salah satunya operasi wajib masker yang digelar disetiap Kelurahan, maupun jalan jalan alteri.

"Pengawasan dan patroli di wilayah Jakarta Pusat serta faktor pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia mempengaruhi pergerakan PMKS untuk berkativitas di jalan," katanya.

Meski mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan tahun 2019, Ngapuli mengaku tetap melakukan pengawasan di setiap jalan dengan menerjunkan para petugas P3S di titik-titik rawan PMKS.

"Kita tetap lakukan pemantauan dan pengawasan. Tentu di massa pandemi ini kami juga meminta para petugas agar tetap menjaga protokol kesehatan," ucapnya. 

Eksepsi Vicky Prasetyo Ditolak Hakim

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved