Breaking News:

Besok Polda Metro Rekonstruksi Pembunuhan Bos Roti WN Taiwan yang Diotaki Sekretaris Pribadinya

Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan bos roti warga negara Taiwan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memberi keterangan pers terkait pembunuhan warga negara Taiwan di bekasi, Rabu (12/8/2020). 

WARTAKOTALIVE, SEMANGGI - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menuturkan pihaknya akan langsung menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Hsu Ming Hu (52), pengusaha roti, warga negara Taiwan yang tinggal di Cikarang Pusat, Bekasi, Kamis (13/8/2020) besok.

Rekonstruksi akan dilakukan salah satunya di rumah korban yakni di Cluster Carribean G9, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tempat dimana korban dihabisi eksekutor dengan lima tusukan.

Satu Pelaku Pembunuhan Bos Roti WN Taiwan Dibekuk Polda Metro, Pelaku Lainnya Masih Buron

Seperti diketahui dalam kasus ini, otak pelaku pembunuhan adalah sekretaris pribadi korban yakni Sari Sadewa (37) alias SS.

Ia menyewa beberapa eksekutor dengan bayaran Rp 150 juta.

Sari sakit hati karena sempat dihamili korban, namun korban tak mau tanggungjawab hingga disuruh menggugurkan kandungannya.

Sari juga sakit hati karena sejak 2018 kerap mengalami pelecehan seksual dari korban.

"Jadi Kamis besok, penyidik akan menggelar rekonstruksi kasus ini," kata Nana, Rabu (12/8/2020).

Tujuannya kata Nana untuk memperjelas peristiwa dan mencocokan keterangan pelaku dalam BAP dengan peristiwa di lapangan.

Seperti diketahui Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk 4 dari 9 pelaku pembunuhan terhadap Hsu Ming Hu (52), pengusaha roti, warga negara Taiwan yang tinggal di Cikarang Pusat, Bekasi.

Pembunuhan ini terungkap setelah sebelumnya jenasah Hsu Ming Hu ditemukan di Subang, Jawa Barat, 26 Juli 2020 lalu.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved