Breaking News:

Berita Bekasi

Warga Disarankan Periksa Kesehatan ke Puskesmas, Dinkes Kota Bekasi Bakal Gelar Razia

Kejadian ini menjadi pelajaran bagi jajaran Dinas Kesehatan untuk menelusuri tempat praktik dokter gigi ilegal yang tanpa plang nama tersebut

Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana klinik tempat praktik dokter gadungan ADS di Jalan Pulau Timor 1, Perumnas III, RT 03 RW 09 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Selasa (11/8/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Dinas Kesehatan Kota Bekasi meminta warga mewaspadai praktik dokter gigi tanpa plang nama.

Sebab, hal itu dimungkinkan besar merupakan praktik ilegal.

"Warga harus benar-benar teliti dan waspada ya ke tempat praktik doker gigi tidak ada plang. Yang berplang saja, itu ada yang ilegal," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati kepada awak media, pada Selasa (11/8/2020).

Dezy mengungkapkan tempat praktik dokter gigi tanpa plang mengandalkan promosi melalui mulut ke mulut maupun media sosial.

Kejadian ini menjadi pelajaran bagi jajaran Dinas Kesehatan untuk menelusuri tempat prakti dokter gigi ilegal yang tanpa plang nama tersebut atau razia.

"Ini jadi masukan kita, tim lapangan khususnya Puskesmas harus lebih teliti lagi dalam mengawasi tempat praktik dokter gigi, bahkan dokter umum," beber dia.

Agar lebih aman serta menghindari kejadian hal-hal yang tak diinginkan, Dezy menyarankan warga periksa gigi atau berobat di layanan resmi seperti di rumah sakit maupun puskesmas.

Jika ke tempat praktik di klinik atau di rumah harus lebih teliti dengan mengecek surat izin praktik dokter (SIP) tersebut.

"Kalau misalnya tidak waspada, mending masyarakat datang langsung ke pelayanan resmi saja. Karena kalau yang resmi, pasti terdaftar yang ada nomer registernya yang selalu di update setiap lima tahun sekali," tutur dia.

Dezy menambahkan pihaknya rutin melakukan pengawasan dan pengecekan izin praktik dokter gigi maupun dokter umum diluar rumah sakit.

Bareskrim Periksa Petugas Bandara Halim PK Terkait Buronan Djoko Tjandra

Jangan Lewatkan! Bincang-bincang Super Ball Bareng Septinus Alua Soal Pengalaman Sepak Bolanya

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved