Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Lunasi PBB Sebelum Jatuh Tempo, Wajib Pajak Dapat Apresiasi dari Pemkot Jakarta Utara

”Kita lakukan ini sebagai bagian apresiasi kepada teladan (panutan) yang melakukan pelunasan kewajiban pajak sebelum jatuh tempo,” kata Sigit, di Kant

Warta Kota
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjiatmoko 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK- Sebanyak 108 Wajib Pajak (WP) mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Jakarta Utara karena telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) sebelum jatuh tempo pada 30 September 2020mendatang.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan Pekan Panutan PBB-P2 Tahun 2020 digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap WP yang telah melunasi PBB-P2 sebelum tanggal jatuh tempo di tengah pandemi Covid-19.

”Kita lakukan ini sebagai bagian apresiasi kepada teladan (panutan) yang melakukan pelunasan kewajiban pajak sebelum jatuh tempo,” kata Sigit, di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (11/8).

Menurut Sigit, kepatuhan pelunasan PBB-P2 ini tidak sekadar menjadi bagian tanggung jawab warga negara saja melainkan sebagai aksi kemanusiaan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal ini sejalan dengan refungsi anggaran belanja Pemprov DKI Jakarta untuk fokus penanganan pandemi Covid-19. Sehingga pendapatan daerah yang positif berdampak baik pada penanganan pandemi Covid-19.

“Saya sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran bahwa dengan kolaborasi bersama di tengah pandemi ini, kita tetap bisa memenuhi kewajiban-kewajibannya,” ungkapnya.

Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Umiyati mengatakan Pemprov DKI Jakarta memberikan stimulus bagi Wajib Pajak (WP) dengan tidak adanya kenaikan pajak pada tahun 2020.

“Wajib Pajak juga diberi kesempatan untuk bisa mengajukan pengurangan apabila berdampak langsung terhadap pandemi Covid-19,” ucap Umiyati.

WP juga bisa mendapat stimulus pengurangan kewajiban melunasi PBB-P2 hingga 50 persen di tengah pandemi Covid-19 dengan datang ke Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) kecamatan setempat.

“Disamping stimulus langsung oleh gubernur melalui ketetapannya sama dengan 2019, kita juga memberikan peluang untuk WP untuk bisa mengajukan lagi ke kita maksimal 50 persen,” tuturnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved