Breaking News:

Tangerang

Peluncuran Inovasi Pelayanan Publik Lapas Kelas IIA Tangerang

salah satu inovasi yang menjadi perhatian saya dan sangat menarik yakni TEMU SAPA (Tetap Bertemu Saat Pandemi).

Penulis:
Editor: M Nur Ichsan Arief
dok kotret
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten, R. Andika secara resmi meluncurkan kegiatan inovasi pelayanan publik di Lapas Kelas IIA Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Dalam rangka meningkatkan dan memberikan layanan prima, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang membuat inovasi pelayanan publik dengan 9 inovasi terbaru pada pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Menyusul perkenalan inovasi tersebut, maka dilakukanlah kegiatan launching inovasi pelayanan publik yang diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten, R. Andika di area kunjungan depan Lapas Kelas IIA Tangerang.

Kakanwil Banten mengucapkan rasa apresiasinya terhadap langkah Inovasi yang dilakukan Lapas Kelas IIA Tangerang karena hal tersebut merupaka terobosan baru sebagai solusi terbaik untuk tetap memberikan hak kunjungan warga binaan dan tetap mengikuti protokol kesehatan, “Sungguh bagus dan menarik”, kata Andika, dalam keterangannya, Selasa (11/8/2020)..

Andika menambahkan salah satu inovasi yang menjadi perhatian saya dan sangat menarik yakni TEMU SAPA  (Tetap Bertemu Saat Pandemi).

“Ini merupakan wujud dari pemenuhan hak warga binaan dengan tetap kunjungan namun juga mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi yang kita hadapi, sehingga aman dan nyaman bagi keduanya”, ujarnya.

Sementara  itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tangerang, Prihartati menerangkan bahwa inovasi-inovasi yang kami launching hari ini adalah sebagai bentuk dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pada umumnya dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada khusunya guna terciptanya kenyamanan, kepuasan dan komunikasi dalam membangun citra positif Pemasyarakatan yang lebih baik.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan WBP, dalam mewujudkan Pemasyarakatan yang bersih dan transparan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” terangnya.

Pada kesempatan tersebut dalam laporannya, wanita yang biasa disapa ibu Jeger menjelaskan 9 inovasi Lapas Kelas Kelas II A Tangerang  dalam membangun Zona Integritas menuju WBK / WBBM, yakni :

1. TEMU SAPA (Tetap Bertemu Saat Pandemi), 

2. SATRIO(Sistem Antrian Online), 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved