Breaking News:

Berita Tangerang

Jelang Pilkada Tangsel Airin Lantik 41 Pejabat, Minta ASN Turun ke Lapangan

Dalam pelantikan tersebut, Airin berpesan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dapat bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.

Dok. Diskominfo Kota Tangsel
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany melantik 41 pejabat di Ruang Blandongan, Gedung Balai Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany lantik 41 pejabat pengawas, administrator, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Pemerintah Kota Tangsel.

Pelantikan berlangsung di Ruang Blandongan, Gedung Balai Kota Tangsel pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Dalam pelantikan tersebut, Airin berpesan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dapat bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.

"Untuk itu saya meminta kepada bapak-ibu sekalian agar benar-benar memahami secara mendalam pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya. Tanamkan prinsip bahwa saya harus memahami betul apa yang saya kerjakan," kata Airin di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Selasa (11/8/2020).

"Bawahan atau staf memerlukan arahan dan bimbingan. Untuk melakukan ini, maka para pejabat pengawas harus memahami detail pekerjaannya," tambahnya. 

Pesan tersebut dilontarkan Airin dikarenakan dalam menjalankan tugas para pekerja plat merah itu kerap menemui permasalahan.

Menurutnya, bila terdapat permaslahan, ia meminta agar para ASN dapat berkomuikasi dengan atasannya agar memiliki pemahaman yang memadai.

Tak hanya disitu, Airin juga berpesan kepada para pekerja plat merah itu agar kerap turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan secara langsung.

"Kita akan memiliki gambaran yang lebih utuh jika dapat melihat langung kondisi yang ada di lapangan. Pemantauan ke lapangan akan sangat berguna untuk mengetahui secara rinci dan mendalam tentang semua hal yang terkait dengan pekerjaan," jelasnya.

Video Viral, Tawuran Sambil Berenang di Pinggir Laut Kalibaru Jakut, Warga: Sudah Sering Terjadi

BPK Sepakati Sinergitas Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan dengan Polri dan Kejaksaan

Airin menjelaskan, dengan melakukan pemantauan dan pengawasan, maka kendala atau hambatan yang ada akan cepat teridentifikasi.

Airin menyatakan bahwa semakin cepat kendala atau permasalahan teridentifikasi, maka akan semakin baik, karena kita memiliki waktu lebih untuk mencari solusinya.

"Jadi pejabat harus mampu memberdayakan, melaksanakan pendistribusian tugas dan melaksanakan monitoring staf dengan baik," tandasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved