Breaking News:

Pilkada Serentak

Ini Alasan Djarot Saiful Hidayat Usung Bobby Nasution, Menantu Presiden Jokowi di Pilkada Medan

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara menuturkan, pengusungan calon kepala daerah-wakil kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 melalui proses panjang.

TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, di sela konsolidasi partai di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (14/9/2019). Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat menuturkan bahwa pengusungan calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 ini, telah melalui proses yang panjang. 

WARTAKOTALIVE.COM, MEDAN - Terpilihnya mentantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, sebagai bakal calon Wali Kota Medan di Pilkada Sumatera Utara mengundang sorotan publik.

Perhatian publik itu bukan tanpa alasan. Pasalnya di Solo, Jawa Tengah, putra sulung Presiden Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka, juga maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo 2020.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat menuturkan bahwa pengusungan calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 ini, telah melalui proses yang panjang.

Penjaringan calon menelan waktu hingga berbulan-bulan, dan melalui tahapan yang matang.

"Sebelum keluar rekomendasi, melalui tahapan yang sangat matang, sudah beberapa bulan, sekarang baru diputuskan," ujar Djarot saat konferensi pers di Kantor DPD PDIP di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan pada Selasa (11/8/2020).

 Jalin Cinta Terlarang, Gadis 14 Tahun di Cengkareng Pergi dari Rumah Dibawa Kabur Duda 41 Tahun

 Kantor DPC PDI Perjuangan Cianjur Dilempar Bom Molotov Orang Tak Dikenal, Terkait Pilkada?

Tahapan-tahapan yang dilakukan, sambung Djarot, guna menghasilkan calon yang mumpuni.

Menurut dia, pemimpin yang diminati oleh rakyat Indonesia adalah mereka yang mau mewujudkan tujuan Indonesia Merdeka.

"Pemimpin yang dicintai okeh rakyat, pemimpin yang mau mewujudkan tujuan Indonesia Merdeka, pemimpin yang mampu mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap program, ini yang sudah beberapa kali kami sampaikan," sambungnya.

Djarot menambahkan, bahwa penjaringan calon dilakukan secara terbuka.

 Polisi Ingatkan Pesepeda Dapat Dikenakan Denda Rp 100.000 Bila Melanggar Aturan

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved