Breaking News:

PSBB Jakarta

Di Pondok Kelapa Jakarta Timur Ada Tenda WiFi Gratis untuk Anak-anak Sekolah

Warga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur mendirikan tenda WiFi gratis yang dapat dimanfaatkan anak-anak untuk sekolah.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Tenda WiFi gratis di RT 13/02 Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Warga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur mendirikan tenda WiFi gratis yang dapat dimanfaatkan anak-anak untuk sekolah.

Semangat gotong royong saat situasi krisis pandemi Covid-19, terus dilakukan sejumlah masyarakat, seperti warga di RT 13/02 Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Banyaknya warga sekitar yang tak memiliki akses internet guna mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring menyebabkan pengurus RT setempat berinisiatif untuk menggelar tenda WiFi di kawasan Blok K.

Tiap Kelurahan dan RW di Kota Bogor Bakal Segera Dipasang WiFi Gratis untuk Pelajar Tak Mampu

Ketua RT 13 Agus Sugianto Tenda WiFi Gratis tersebut didirikan guna membantu pelajar mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Dalam rangka meningkatkan prestasi anak sekolah maka kami sebagai pengurus RT 13 membuka wifi gratis untuk meningkatkan prestasi anak-anak sekolah, pun mahasiswa," kata Agus di Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020).

Sejak 13 Juli 2020 lalu atau saat pemerintah membuka kembali kegiatan belajar, warga RT 03 sepakat membuka Tenda WiFi Gratis di Blok K.

Pembangunan tenda WiFi Gratis itu pun disambut baik para pelajar warga Kelurahan Pondok Kelapa yang terkendala mengikuti PJJ karena masalah akses internet.

Dewan Pendidikan Kota Bekasi Imbau Warga Berbagi WiFi dengan Tetangga

"WiFi ini disumbang warga RT 13 dan sekitarnya, cukup untuk sekitar 50 orang bersekolah. Ada empat WiFi yang disediakan, satu lingkungan, tiga dari rumah warga," ujarnya.

Kecepatan internetnya sendiri berkisar 30-75 MBPS. Selain dibantu pengadaan WiFi gratis, anak-anak juga dibantu 2 orang guru yang merupakan warga RT 13, mereka ikut membantu PJJ di tenda untuk mengoreksi tugas yang dikerjakan.

"Mayoritas pelajar yang ikut ini warga dari luar RT 13, kalau yang dari warga RT 13 hanya sedikit. Alhamdulillah disambut baik warga dan bisa membantu," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved