Breaking News:

pssi

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi Berusaha Dapatkan Izin TC Elkan Baggott

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, dipimpin Pelatih Shin Tae-yong.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Sigit Nugroho
Instagram Elkan Baggott
Aksi Elkan Baggott saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U19. 

Kabar buruk menerpa Timnas Indonesia U-19. Salah seorang pemainnya, Elkan Baggott, harus meninggalkan lokasi pemusatan latihan atau training camp (TC) skuad Garuda Nusantara.

Baggott harus segera harus segera kembali ke klubnya di Inggris, yakni Ipswich Town U-18. Dari kabar yang didapat, PSSI hanya mengajukan izin peminjaman Baggott hanya sampai Sabtu (8/8).

Padahal, TC yang dipimpin Pelatih Shin Tae-yong baru berakhir pada Sabtu (15/8).

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa pihaknya akan bersurat kembali dengan Ipswich untuk melakukan perpanjangan masa peminjaman Baggott di TC Timnas U-19.

"Kami dari PSSI hanya meminta izin ke klubnya sampai 8 Agustus 2020. Kami sedang bersurat ke klubnya, agar dia bisa untuk TC dalam beberapa hari ke depan,” kata Yunus dikutip dari TribunJakarta.com.

Masa peminjaman dari Ipswich yang terbatas itu membuat Baggott terancam absen dalam TC Timnas U-19 di luar negeri, seperti yang direncanakan PSSI dan tim pelatih.

Sedangkan, Ipswich membutuhkan Baggott untuk persiapan menghadapi kompetisi di Inggris.

Terkait itu, Yunus berujar bahwa kemungkinan besar pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu akan absen dalam TC jangka panjang Timnas U-19.

Baggott diprediksi baru bisa kembali bergabung saat Timnas U-19 berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

“Kemungkinan memang Baggott tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan," ujar Yunus.

"Kalau tidak bisa tambah hari untuk TC, Ipswich mengizinkan Baggott ikut Piala Asia U-19 2020,” tutur Yunus.
Timnas U-19 menjalani TC untuk bersiap berlaga di Piala Asia U-19 2020. Di turnamen itu, Timnas U-19 tergabung di grup A bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved