Breaking News:

Permukiman Terbakar, 300 Jiwa di Dua RT di Pademangan Barat Kehilangan Tempat Tinggal

Saat ini warga korban kebakaran tinggal di tempat pengungsian. Salah satunya di Masjid Al Huda RT 04/10 Pademangan Barat

Dok Kominfotik Jakarta Utara
Korban kebakaran di Pademangan, Jakarta Utara, mengungsi di masjid, Senin (10/8/2020). Rumah semi permanen mereka hangus dilahap si jago merah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Api menghanguskan permukiman padat di Jalan Budi Mulia, Gang E3 RT 03 dan 05 di RW 10, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (9/8/2020) sekitar Pukul 22.00. Akibat peristiwa itu 300 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Saat ini warga korban kebakaran tinggal di tempat pengungsian. Salah satunya di Masjid Al Huda RT 04/10, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara.

Tunggu Kejelasan Latihan, Gelandang Bhayangkara TM Ichsan Aktif di Aceh

Soal Kelanjutan Liga 1 2020, Persebaya Surabaya Masih Menunggu Detail Protokol Kesehatan

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara Aji Antoko mengatakan, total pengungsi tercatat hingga saat ini mencapai 300 jiwa dari 60 Kepala Keluarga (KK). Sejauh ini pihaknya sudah mendistribuskan bantuan untuk para korban kebakaran.

Jenis bantuan yang disalurkan terdiri dari bantuan pangan dan sandang seperti makanan siap saji, biskuit, mi instan, terpal, perlengkapan salat, kaos berkerah, daster, pakaian dalam, matras, diapers bayi, perlengkapan mandi, dan handuk.

"Bantuan ini hanya untuk tahap awal. Bantuan lain akan menyusul seiring melihat perkembangan di lokasi pengungsian," ungkap Aji, Senin (10/8/2020).

Skuad Persib Latihan Bersama Lagi, Ardi Idrus: Seperti Saat Pertama Gabung Maung Bandung

Awan Mirip Tsunami Bikin Heboh Warga di Aceh, ini Penjelasan BMKG

Sementara, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid mengatakan bahwa awalnya pihaknya menerima laporan kebakaran Minggu (9/8/2020) malam.

Petugas mengerahkan 15 mobil pemadam berikut 75 personel. "Petugas berhasil memadamkan api pada Senin (10/8) dini hari pukul 01.06. Abdul menyebut, akibat kebakaran itu 35 rumah warga ludes dilahap api.

Mayoritas bangunan yang berbahan semi permanen membuat api cepat merambat. Diduga sementara, api berasal dari salah satu rumah warga yang mengalami korsleting listrik.

Penulis: Desy Selviany
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved