Breaking News:

Liga Europa

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer Terobsesi Angkat Trofi Liga Europa

Ole Gunnar Solskjaer menilai bisa mengangkat trofi sebagai pelatih terasa jauh lebih prestisius ketimbang sebagai pemain.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
Daily Mail
Anthony Martial dan Ole Gunnar Solskjaer. 

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menyebut gelar juara Liga Europa musim ini akan jadi pencapaian terbesar di dalam kariernya sebagai pelatih.

The Red Devils akan menghadapi FC Copenhagen di perempat final Liga Europa, di Stadion Rhein Energie, Koeln, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Jika memenangi pertandingan satu leg di Jerman itu, MU akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers atau Sevilla di semifinal.

Bila bisa melawati adangan dua tim itu, MU akan bersua Internazionale Milano atau Bayer Leverkusen, Shakhtar Donetsk, dan Basel.

Solskjaer sendiri merupakan legenda MU. Ketika masih aktif sebagai pemain MU, dia membantu tim itu meraih enam trofi Liga Inggris, dua Piala FA, dan satu Liga Champions.

Aksi yang paling diingat penggemar MU dari striker asal Norwegia itu adalah ketika dia mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen di final Liga Champions 1999.

Menang dari Bayern membuat MU meraih treble winners.

Meski dikenal sebagai pemain yang produktif dan banyak mengoleksi medali, tetapi Solskjaer menilai bisa mengangkat trofi sebagai pelatih terasa jauh lebih prestisius ketimbang sebagai pemain.

Pemain MU sedang latihan.
Pemain MU sedang latihan. (Evening Standard)

”Saya ambisius dan salah satu mimpi saya adalah mengangkat trofi sebagai pelatih klub ini,” ujar pria berusia 47 tahun itu, seperti dikutip Goal.com.

“Saya berutang budi kepada klub ini, jadi jadi juara sebagai pelatih akan terasa jadi momen yang paling membanggakan di dalam karier sepak bola saya. Itu akan jadi pencapaian terbesar,” tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved