Breaking News:

Mulai Dibenahi, Stasiun Pondok Ranji Kota Tangsel Bakal Lebih Nyaman, Modern, dan Ramah Lingkungan

“Saat ini konsep kawasan terpadu di stasiun di Kota Tangsel sudah mulai dibangun di area Stasiun Rawa Buntu dan sekarang di stasiun Pondok Ranji.

Dok PT KAI
Stasiun Pondok Ranji, Ciputat, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Stasiun Pondok Ranji, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai dibenahi baik secara image dan aksesibilitas.

“Saya menyambut baik kolaborasi yang dilakukan PT KAI bersama dengan PT Jaya Real Property untuk melakukan penataan dan pengembangan di Stasiun Pondok Ranji ini. Karena memang masyarakat Kota Tangerang Selatan banyak yang bekerja dan beraktivitas di wilayah DKI Jakarta dengan lebih banyak memilih menggunakan KRL. Salah satu stasiun yang padat adalah di Stasiun Pondok Ranji ini,” papar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam keterangannya, Senin (10/8/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengapresiasi adanya kolaborasi tersebut.

Pasalnya, kolaborasi ini merupakan salah satu prioritas pembangunan yang ingin diwujudkan di Kota Tangsel adalah pembangunan infrastruktur kota yang nyaman, modern dan ramah lingkungan.

“Saat ini konsep kawasan terpadu di stasiun di Kota Tangsel sudah mulai dibangun di area Stasiun Rawa Buntu dan sekarang di stasiun Pondok Ranji. Harapannya, ke depan konsep ini bisa dibangun di tempat-tempat lainnya,” kata Airin dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu Direktur Utama PT KAI Persero, Didiek Hartantyo menilai kolaborasi ini mendukung pertumbuhan perekonomian kawasan.

Konsep terpadu seperti ini tentunya membuat mobilisasi atau transportasi menjadi lebih efisien, mengurangi kemacetan dan mendukung penataan kawasan.

Menurutnya kolaborasi ini merupakan salah satu langkah KAI dalam mewujudkan visi perusahaan yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia melalui integrasi stasiun Pondok Ranji dengan kawasan JRP di Tangerang Selatan.

“Melalui penataan dan pengembangan Stasiun Pondok Ranji, diharapkan dapat memberikan kemudahan, keselamatan dan kenyamanan lebih bagi masyarakat di wilayah Tangerang Selatan yang ingin bekerja ke DKI Jakarta menggunakan KRL,” ujar Didiek.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved