Breaking News:

Pendidikan

Kotret Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Anak Anak Jalanan

kegiatan ini bisa digelar berawal dari rasa keprihatinan Kotret terhadap kehidupan anak-anak jalanan, yang hidup keras di jalanan

dok kotret
Kotret gelar pelatihan jurnalistik bagi anak anak jalanan yang tergabung di dalam Majelis Preman 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG – Komunitas Taman Potret (Kotret), kembali menggelar aksi edukasi di tengah masyarakat, kali ini yang disambangi adalah anak jalanan yang tergabung dalam Majelis Preman (Maprem).

Di Majelis ini sejumlah anggota Kotret memberikan pelatihan jurnalistik di markas Maprem .yang berada di komplek Pengayoman, Kota Tangerang, Minggu, (9/8/2020).

Kegiatan ini meliputi pelatihan foto jurnalistik dan penulisan berita, yang diselenggarakan selama 1 bulan, pada setiap Sabtu dan Minggu.

Maprem menjadi wadah bagi para anak jalanan yang hendak hijrah dan meninggalkan kehidupan kelam mereka selama ini yang mendapat stigma buruk  di masyarakat.

Semangat para anggota Maprem yang punya keinginan kuat untuk menimba ilmu mendapat apresiasi dari Komunitas Taman Potret, hal ini mereka lakukan karena keinginan untuk berubah.

"Semula kami tak dapat membayangkan bisa mendapatkan pengalaman seperti ini, semoga ini bisa bermanfaat bagi kami ke depannya menuju arah yang lebih baik, kami bersyukur sekali", kata Hidayat Shaleh.

Sementara itu, Ketua Kotret, Adrianto mengatakan bahwa kegiatan ini bisa digelar berawal dari rasa keprihatinan Kotret terhadap kehidupan anak-anak jalanan, yang hidup keras di jalanan namun tak jelasw arah dan tujuannya.

"Kami berharap ilmu yang Kotret berikan ini bisa bermanfaat dan dapat diaplikasikan, bukan tidak mungkin nanti mereka juga bisa menjadi wartawan", ujarnya.

Menurut rencana usai mengikuti pelatihan, Kotret akan menggelar pameran foto karya dari para anggota Maprem untuk memberi mitivasi dan memacu semangat mereka dalam berkarya.

Penulis:
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved