Breaking News:

Pilkada Depok

Jubir Koalisi Tertata Pastikan TAS Tak Akan Bubar Meski AHY dan Puan Adakan Pertemuan Bahas Pilkada

Qonita menegaskan TAS tak akan lagi kehilangan anggotanya walaupun AHY dan Puan mengadakan pertemuan politik.

Warta Kota
Juru bicara koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) Qonita Luthfiyah seusai berbincang dengan Depok Media Center di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Rabu (29/7/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) yang terdiri dari PPP, PAN, Demokrat, dan PKS dipastikan tetap solid menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

Kepastian itu ditegaskan juru bicara (Jubir) koalisi TAS, Qonita Luthfiyah yang juga Ketua DPC PPP Kota Depok, menyusul pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, putri Megawati Soekarno Putri.

“Maaf, itu kan ranahnya demokrat, jadi bukan kapasitas saya mengomentarinya,” kata Qonita saat dihubungi Wartakotalive.com, Senin (10/8/2020).

Akan tetapi, sebagai Jubir TAS, Qonita meyakinkan bahwa koalisinya itu tak akan bubar ataupun kehilangan anggotanya lagi.

Sebelum gabung dengan PKS, Tertata beranggotakan PPP, PAN, PKB, dan Demokrat.

Di tengah jalan, PKB memutuskan mundur dari koalisi yang mendeklarasikan diri pada Februari lalu.

Mundurnya PKB dikabarkan lantaran ketidak sepakatan partai besutan Gus Dur itu terhadap keputusan tiga parpol lainnya di Tertata yang mengusung Idris sebagai calon wali kota Depok.

Kepada Wartakotalive.com, Qonita menegaskan TAS tak akan lagi kehilangan anggotanya walaupun AHY dan Puan mengadakan pertemuan politik.

“TAS tetap solid,” tegas Qonita dalam pesan singkatnya.

Seperti diketahui, di Kota Depok telah terbentuk dua kubu koalisi yakni PDI Perjuangan - Gerindra dan koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) yang di dalamnya ada PAN, PPP, Demokrat, dan PKS.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved