Breaking News:

liga 1

Jelang Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru Dekati Klub

Jelang digelarnya kembali Liga 1 2020, mulai Oktober mendatang, tersiar kabar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tengah menyiapkan sanksi berat.

Dok.LIB
Akhmad Hadian Lukita saat ini menjabat juga sebagai Direktur Utama PT LAPI Divusi, perusahaan bidang Informasi dan Teknologi 

Jelang digelarnya kembali Liga 1 2020, mulai Oktober mendatang, tersiar kabar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tengah menyiapkan sanksi berat.

Sanksi itu diberikan kepada klub yang enggan ikut serta di Liga 1 2020. Sanksi itu antara lain diskualifikasi selama dua musim berturut-turut atau dengan kata lain degradasi ke Liga 3.

Klub yang menolak ikut Liga 1 2020 harus membayar uang sebesar Rp 1,5 miliar dan mengembalikan uang subsidi dari PT LIB. Selain itu, ada hukuman tambahan berupa sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Menanggapi kabar itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, tidak membantah atau membenarkan.

"Bagi saya pribadi, poinnya bukan sanksi. Tetapi, mari kita semua sama-sama punya obligasi kepada para stakeholders. Dengan dilanjutkan Liga 1, kita punya semangat yang sama demi sepak bola Indonesia," kata Lukita dikutip dari TribunJakarta.com.

Saat ini, ada tiga klub (dari 18 klub peserta Liga 1 2020) yang belum menentukan sikap terkait dilanjutkannya Liga 1 musim ini, yaitu Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera.

Sampai dilaksanakannya managers' meeting pada Jumat (7/8), ketiga klub itu belum menentukan stadion yang akan digunakan sebagai markasnya.

PT LIB pun akan terus berusaha meyakinkan klub-klub tersebut, agar bisa berpartisipasi dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Kami akan berusaha, agar semua klub bisa ikut Liga 1 2020. Perlu komunikasi dan niat yang baik dari semua pihak. Jika niatnya baik, maka In Shaa Allah, hasilnya juga baik," ujar Lukita.

Venue Latihan

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved