Breaking News:

Berita Bekasi

Ditemukannya Benda Diduga Cagar Budaya Buat Revitalisasi Stasiun Bekasi Dihentikan

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Tedy Hafni mengatakan bahwa pekerjaan proyek itu dihentikan sampai ada hasil penelitian tim ahli.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dodi Hasanuddin
Foto Dokumentasi Tim Ahli Cagar Budaya Kota Bekasi
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ketua Tim Ahli Cagar Budaya Kota Bekasi, Ali Anwar dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi Tedy Hafni melakukan peninjauan penemuan diduga cagar budaya ditengah proyek revitalisasi Stasiun Bekasi, pada Senin (10/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi meminta pekerjaan proyek revitalisasi Stasiun Bekasi dititik penemuan benda cagar budaya dihentikan sementara.

Benda diduga cagar budaya itu berupa struktur bata yang melonggar seperti lorong.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Tedy Hafni mengatakan bahwa pekerjaan proyek itu dihentikan sampai ada hasil penelitian tim ahli dari Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Banten-Jabar.

"Untuk saat ini kami meminta jangan sampai dibongkar dulu ya, jangan ada pekerjaan dulu di titik penemuan benda itu karena untuk penelitian dulu," kata Tedy ketika dihubungi, pada Senin (10/8/2020).

Tedy menerangkan jika keluar hasil dari ahli BPCB, maka proses selanjutnya dilakukan sesuai rekomendasi.

Akan tetapi, kemungkinan ada dua opsi terkait hal tersebut. Yakni, jika memungkinkan struktur bata itu jangan sampai terkena proses pembangunan revitalisasi.

Jika terpaksa, struktur bata itu dibongkar dan dipindahkan dengan dibuatkan ruangan heritage.

"Kita berharap semua ada solusinya, proyek bisa berjala, cagar budaya ada solusinya," terang dia.

Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi juga mengirim surat ke Gubernur Jawa Barat, Kementerian Perhubungan dan Direktorat Jendral Perkeretaapian dan PT KAI.

Surat itu dikirim dikarenakan penemuan benda diduga cagar budaya itu berada ditengah proyek revitalisasi Stasiun Bekasi.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved