Breaking News:

Depok Terapkan Tilang Elektronik di Jalan Protokol September Mendatang, Mulai di Jalan Margonda Raya

Siap-siap bagi pengendara yang melintasi jalur protokol Jalan Margonda Raya, Kota Depok.

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Kamera pemantau sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE) telah merekam pengendara sepeda motor pelanggar, Sabtu (1/2/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Siap-siap bagi pengendara yang melintasi jalur protokol Jalan Margonda Raya, Kota Depok.

Mulai September mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok akan memerbalukan tilang elektronin (E-TLE).

Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, saat ini pihaknya sedang memersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penerapan e-TLE.

"Jika tidak ada hambatan insyallah September 2020 akan kita launching E-TLE. Diharapkan untuk beberapa minggu ini semua sarana dan prasarana sudah siap dan lengkap," ujar Kompol Erwin kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Erwin mengaku, untuk pemasangan alat, akan ditempatkan di dua titik e-TLE yang berbeda.

"Kedua titik itu ada di simpang lampu merah Margonda - Juanda (Medan 9), dan simpang Cijago Jalan Raya Bogor (Bogor 8)," tuturnya.

Bila nantinya telah diterapkan, Erwin berharap masyarakat Depok khususnya para pengendara dapat menaati aturan lalu lintas.

"Pemasangan E-Tle ini sangat bagus dan setidaknya dapat membuat efek jera. Pengemudi bisa menjadi lebih disiplin dan tidak perlu ada petugas mengawasi selama 1x24 jam,"

"Bagi yang melanggar kamera E-Tle akan memfoto dan foto pelanggaran serta tilangan akan diantar ke rumah pemilik dan akan masuk ke kas negara langsung," katanya.

Satlantas Polres Metro Depok juga menggandeng Pemerintah Kota Depok untuk menyukseskan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas di wilayah Kota Depok.

"Penyumbang kematian terbesar salah satunya dari angka kecelakaan lalu lintas. Pengendara tidak tertib di jalan atau tidak mematuhi aturan lalu lintas dapat menimbulkan kecelakaan.

"Tujuan E-Tle ini selain dapat meningkatkan kesadaran berlalulintas juga upaya menekan angka kecelakaan di jalan," tuturnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved