Breaking News:

Berita Internasional

Warganet Kejam, Ejek Presiden AS Donald Trump yang Salah Sebut Thailand Menjadi Thighland

Kesalahan itu kemudian menjadi viral di media sosial, dengan netizen memberikan komentar maupun mengirim meme yang bersifat mengejek.

dailymail/getty image
Presiden Amerika Serikat Donald Trump diejek warganet sebut Thailand dengan 'Thighland'. 

WARTAKOTALIVE.COM, OHIO -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendapat ejekan di internet, setelah salah menyebut Thailand sebagai Thighland.  

Kesalahan itu terjadi setelah dia menggelar pidato di Pabrik Whirlpool di Clyde, Ohio, sebagaimana diberitakan The Independent Jumat (7/8). 

"Empat atau lima tahun lalu, tempat ini adalah bencana," ujar Trump kepada hadirin. 

Dia menuturkan kompetitor dari negara lain memindahkan unit usaha untuk menghindari persaingan. "Memindahkan produksi ke Thighland, dan ke Vietnam...," ujar dia. 

Sang presiden menyadari kesalahannya dan kemudian mengulangi menyebut Thailand. Presiden berusia 74 tahun tersebut menambahkan, dia mengklaim berhubungan baik dengan dua negara di kawasan Asia Tenggara itu. 

"Apakah mereka mengambil keuntungan dari Amerika Serikat? Saya rasa tidak lagi," jelas presiden ke-45 dalam sejarah Negeri "Uncle Sam". 

Namun kesalahan itu kemudian menjadi viral di media sosial, dengan netizen memberikan komentar maupun mengirim meme yang bersifat mengejek. 

"Saya merasa pernah mendengar klub penari telanjang bernama 'Thighland'. Benar-benar pengalaman yang menyenangkan," kata aktor AS, Ralph Garman. 

"Tuan presiden, saya yakin Thighland berada di sekitar Uranus," seloroh jurnalis CBS, Faith Salie, dalam kicauan di Twitter. 

Kemudian akun Twitter bernama IBBabe mengunggah foto memperlihatkan kaki. "Dunia dalam pandangan Cheeto in Chief #Thighland," ejeknya. 

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah Trump juga dikiritik karena menyebut Taman Nasional Yosemite sebagai "yo-semite". (Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Salah Sebut Thailand sebagai Thighland, Trump Diejek di Internet"

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved