Breaking News:

MotoGP

MotoGP Ceska 2020 Dibayang-bayangi Kekhawatiran Penularan Virus Covid-19

Dorna Sports, penyelenggara balapan MotoGP telah mengonfirmasi kasus positif Covid-19 pertama saat lomba di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Minggu (9/8)

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
twitter @motoGP
Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo (dari kiri ke kanan) berpose seusai meraih podium MotoGP San Marino 2019. 

WARTAKOTALIVE.COM, CESKA - Dorna Sports, penyelenggara balapan MotoGP telah mengonfirmasi kasus positif Covid-19 pertama saat lomba di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Minggu (9/8).

Individu yang terdeteksi positif Covid-19 tersebut digambarkan sebagai anggota tim Dorna Sports dan diperkirakan bekerja sebagai juru kamera untuk TV Prancis.

Namun, mereka yang mengalami kontak dengan individu yang positif Covid-19 itu justru menunjukkan hasil negatif.

Tidak jelas apakah pengujian tambahan ini juga mencakup pebalap atau anggota tim yang difilmkan oleh juru kamera saat diwawancarai akhir pekan ini.

Tetapi, beberapa media TV yang saat ini diizinkan berada di paddock diharuskan untuk melakukan jaga jarak dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat mereka bekerja.

Para pembalap MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia mengheningkan cipta 1 menit untuk mengenang Afridza Munandar.
Para pembalap MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia mengheningkan cipta 1 menit untuk mengenang Afridza Munandar. (istimewa)

"Sebanyak 5.500 tes dilakukan pada semua personel paddock sebelum mereka menghadiri GP Spanyol, GP Andalusia, dan GP Republik Ceska. Hasilnua, Satu orang di paddock FIM dinyatakan positif Covid-19," tulis pernyataan Dorna yang dilansir dari Crash.

“Hasil tes dikembalikan selama pengujian yang dilakukan menjelang GP Austria. Orang tersebut adalah anggota tim Dorna Sports dan tidak menunjukkan gejala.”

“Menyusul hasil positif yang tiba pada Sabtu pagi, orang tersebut segera diinformasikan dan diisolasi di hotel mereka. Tes lebih lanjut kemudian dilakukan untuk mengonfirmasi hasilnya. Tes kedua ini juga terbukti positif dan karena itu anggota staf dan semua kontak dekat akan tetap terisolasi.”

“Otoritas kesehatan setempat sekarang akan memutuskan durasi isolasi diri yang harus mereka lakukan. Sebagai tindakan pencegahan, pihak penyelenggara telah mengambil keputusan untuk melakukan pengujian bagi siapa pun yang melakukan kontak sekunder dengan individu tersebut dan masing-masing dari mereka memberikan hasil negatif," demikian pernyataan Dorna.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved