Breaking News:

Liga Italia

Bidang Multimedia Juventus Club Indonesia Sebut Pirlo Perlu Buktikan Diri

Bidang Multimedia Juventus Club Indonesia Sebut Pirlo Perlu Buktikan Diri. Simak selengkapnya dalam berita ini.

istimewa
Juventus Club Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM.,JAKARTA - Bidang Multimedia JCI-Juventus Club Indonesia menganggap pemecatan Maurizio Sarri tidak mengagetkan.

Berkaca dari performa Juventus sepanjang musim. Sarri yang dikenal dengan filosofi Sarriball nyatanya tak berjalan mulus meskipun berhasil mempersembahkan scudetto di akhir musim.

Namun, bidang multimedia JCI turut mencoba mengkaji pemecatan Sarri.

"Jika memang penunjukan Sarri sebagai proyek jangka panjang, tentu keputusan ini menunjukkan sikap “tidak sabaran” dari manajamen klub," ujar Budi mewakili tanggapan divisi multimedia JCI, kepada Warta Kota, Minggu (9/8/2020).

Ciptakan Lapangan Pekerjaan untuk Masyarakat Depok Program yang Diutamakan PKS di Pilkada Depok

Pihaknya turut melihat masukan beberapa pengamat sepak bola yang dalam berbagai kesempatan, selalu menyebut penerapan Sarriball-nya Sarri di Juventus tidak segampang membalik telapak tangan, terlebih 5 tahun filosofi Allegri sudah kadung melekat.

Selain itu, mereka turut mencermati keputusan juventus. Jika hanya pengalaman sebagai acuan, tentu sosok Pirlo tidak cukup memenuhi syarat. Barang kali ini yang jadi keraguan fans untuk Pirlo. Karena kesuksesannya sebagai pemain tidak menjamin.

"Tetapi, manajemen disini seperti menaruh kepercayaan penuh kepada Pirlo. Ntah itu murni sebuah keyakinan atau karena terdesak oleh waktu yang hanya sebulan (kick off liga 19 Setember), sehingga ini keputusan yang dianggap panik, hanya manajemen yang tahu," tambahnya.

Tak hanya itu, pihaknya turut yakin Pirlo sadar akan tantangan yang ada di pundaknya, dimana sebelumnya dia hanya akan memimpin tim selevel junior (Juventus U-23), sekarang tanggung jawabnya lebih besar dengan 3 kompetisi besar.

PT LIB Tanggung Biaya Swab Test Klub Liga 1, Wasit dan Perangkat Pertandingan Tanggung Jawab PSSI

"Pekerjaan rumah terdekat Pirlo bagaimana dia bisa menyatukan filosofi permainan yang akan diusung bersama pemain-pemainnya, dan juga kesatuan visi dengan manajemen terkait kebutuhan tim, siapa pemain yang diinginkan maupun pemain yang ingin didepak" tambahnya.

Namun, sebagai fans, JCI mengatakan akan selalu mendukung dan mengharapkan setiap pelatih, siapapun itu bisa membawa kejayaan untuk Juventus.

"Tetapi soal Pirlo, layak atau tidaknya dia sebagai pelatih utama, itu nanti. Dia (Pirlo) perlu pembuktian diakhir kompetisi, bukan saat kompetisi belum mulai," sambungnya.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved