Breaking News:

PSSI

VIDEO: Latihan Perdana Timnas Senior Dan U-19 Dipimpin Langsung Shin Tae-yong

Pada latihan yang dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong tersebut juga hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia Senior dan U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020) sore.

Pada latihan yang dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong tersebut juga hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk memberikan semangat dan motivasi langsung ke skuad Garuda.

Hadir Ketum PSSI dan Kasubsatgas Gakkum Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta
Hadir Ketum PSSI dan Kasubsatgas Gakkum Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (Istimewa)

Hadir juga Kasubsatgas Gakkum Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat yang didampingi, Wakasubsatgas Gakkum, AKBP Jean Calvin S, Katimsidik, dan AKBP Dwiansi Putra.

Latihan perdana ini terbuka buat semua media dengan syarat peliput harus rapid test secara mandiri terlebih dahulu dan membawa surat hasil rapid test ke lapangan. 

Menpora Minta Satgas Anti Mafia Bola Terus Bersihkan Sepakbola Indonesia

Latihan timnas senior dan U-19 ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pemain dan ofisial telah melaksanakan rapid test dan swab test.

Selain itu, pemain selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak serta bergantian saat makan, duduk di dalam bus serta bus bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya.

Irfan Bachdim dkk berlatih perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta
Irfan Bachdim dkk berlatih perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (pssi.org)

Dan tentunya lapangan serta ruang ganti disemprot disinfektan terlebih dahulu sebelum pemain melaksanakan latihan. 

"Kami memulai latihan hari ini dengan kondisi sudah lama tidak latihan di lapangan. Tetapi minggu depan sepertinya sudah normal," kata Shin Tae-yong.

"Roadmap yang dibuat akan berubah dengan kondisi hari ini kami baru latihan. Tapi kalau dari sekarang kita susun dengan baik, pasti tidak akan ada masalah," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Beckham Putra bersama rekan U-19 latihan perdana dipimpin langsung Shin Tae-yong
Beckham Putra Nugraha bersama rekan U-19 latihan perdana dipimpin langsung Shin Tae-yong (pssi.org)

Pada latihan ini beberapa nama baru juga menghiasi lapangan. Seperti Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United), Miswar Saputra (PSM), Deka Muhammad Toha (ASAD 313), Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persib Bandung), dan Elkan Baggot (Ipswich Town).

Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott untuk Perkuat Timnas U-19, Menpora Dukung Kehadirannya

Halaman
123
Penulis:
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved