Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Balita di Jombang Ciputat Butuh Biaya untuk Operasi Hingga Belasan Tahun

Karimah sejak terlahir pada 28 April 2019 lalu mengalami Celah Bibir dan Langit-langit (CBL) komplit

Warta Kota/Rizki Amana
Rodiah sedang menggendong Karimah Hasanah di kediamannya kawasan Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Kota Tangsel (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Karimah Hasanah balita berusia 1 tahun 3 bulan itu masih memerlukan perawatan medis secara intensif karena kondisi fisiknya yang terbilang tidak sempurna.

Karimah sejak terlahir pada 28 April 2019 lalu mengalami Celah Bibir dan Langit-langit (CBL) komplit pada bagian mulut dan harus menjalani puluhan operasi besar demi memulihkan bagian tubuhnya yang tak sempurna itu.

Tak hanya sampai disitu, anak ketiga dari pasangan suami istri (pasutri) Dedi Raid (48) dan Siti Robiah (32) juga mengalami ketidak sempurnaan secara fisik pada bagian tangan dan kakinya.

Sang ibu menuturkan bila balitanya itu baru menjalani operasi sebanyak dua kali sejak dilahrikan dalam kondisi yang tidak sempurna.

"Kalau operasi sudah dua kali pertama kaki kedua operasi langit-langit di bibirnya ini," ucap Siti saat ditemui di kediamannya Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (7/8/2020).

Rodiah mengaku biaya yang harus dikeluarkan untuk mengobati sang anak berkisar Rp 80 juta.

Namun, biaya itu terhitung berat dikeluarkan pasutri itu mengingat Dedi hanya memiliki usaha kecil-kecilan berupa servis jok.

Sementara, Rodiah hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

"Selama satu tahun ini ya sudah habis sekitar Rp 80 jutaan. Biaya didapat dari orang ngasih banyak yang sayang sama Karimah. Ya kalau lagi ada penghasilan ayahnya, ya alahmdulillah dikumpulin buat pengobatan," jelasnya.

Rodiah pun mengaku harapan untuk dapat menyembuhkan sang anak sempat terwujud kala dirinya memiliki BPJS Kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved