Breaking News:

Kebakaran

Tiga Rumah Hangus Terbakar di Kawasan Perumahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

Kebakaran melanda tiga rumah di Perumahan Sudirman Indah Blok B12, RT 03, RW 06, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Jumat, 7 Agustus 2020 malam.

Dok. Kominfon Kab. Tangerang
Kebakaran rumah di Perumahan Sudirman, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Kebakaran melanda tiga rumah di Perumahan Sudirman Indah Blok B12, RT 03, RW 06, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Jumat, 7 Agustus 2020 malam.

Percikan api bermula adanya arus pendek listrik pada salah satu rumah di Blok B12 Nomor 7 milik Bambang.

Hendra selaku putra dari pemilik rumah menuturkan kebakaran meluas akibat api cepat membesar hingga tak dapat dipadamkan dengan alat seadanya.

Akibatnya dua rumah yang bersebelahan di sisi kanan dan kiri Blok B12 Nomor 6 dan 8 milik Dayat ikut terbakar pada bagian dapur dan kamar tidur.

Hendra mengatakan saat musibah itu melanda dirinya sedang dalam keadaan tertidur hingga terbangun dalam keadaan api yang sudah membesar.

Kondisi tersebut membuatnya tak dapat menyelamatkan harta benda yang terdapat di dalam rumahnya.

Ditambah, rumah hanya dihuni olehnya karena ibu dan sang ayah sedang tak berada di rumah.

"Pada saat kejadian saya sedang tidur, saya terbangun karena merasakan kepanasan, saya melihat api sudah membesar di depan kamar, saya langsung lari keluar minta tolong," ujar Hendra saat dikonfirmasi, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/8/2020).

"Bapak dan Ibu sedang keluar rumah, adik belum pulang kerja jadi saya sendiri di rumah, semua barang hangus terbakar," sambungnya.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Tigaraksa, Hendarto mengatakan pihaknya menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari BPBD Kabupaten Tangerang pada insiden tersebut.

Selain 3 unit mobil damkar, 1 unit mobil air bersih dari PDAM Kabupaten Tangerang turut pula diterjunkan pada peristiwa tersebut.

"Api berhasil dipadamkan selama 2 jam, tidak ada korban jiwa," ujar Hendarto dalam keteranganya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved