Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Warga Kelurahan Jombang Kembali Terima Bansos Kemensos RI Di Masa Pandemi Covid-19

Grace mengatakan bansos ini turut diberikan kepada warga terdampak pandemi covid-19 yang belum menerima bentuk bansos Presiden

VIDEO: Warga Kelurahan Jombang Kembali Terima Bansos Kemensos RI Di Masa Pandemi Covid-19
warta kota
Penasehat Dharma Wanita Kemensos RI, Grace Batubara usai membagikan ratusan bansos berupa paket sembako di kawasan Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Tangsel pada Jumat, 7 Agustus 2020. (Warta Kota/Rizki Amana)

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Kementerian Sosial (Kemensos RI) kembali membagikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako di Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pembagian bansos paket sembako itu turut dilakukan Penasehat Dharma Wanita Kemensos RI, Grace Batubara yang juga istri dari Menteri Sosial, Juliari P. Batubara. 

Grace mengatakan bansos ini turut diberikan kepada warga terdampak pandemi covid-19 yang belum menerima bentuk bansos Presiden RI maupun Pemerintah Kota dan Provinsi.

"Kementerian Sosial khususnya dharma wanita pusat kementerian sosial dan istri Kabinet Indonesia Maju kami datang ke daerah Jombang ini memberikan bantuan sosial berupa sembako yaitu ada sekitar dua ratusan. Ditujukan memang kusus kepada mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pusat," kata Grace saat ditemui di kawasan Kampung Rawa Lele, Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (7/8/2020).

Disisi lain pemberian bansos paket sembako itu turut dihadiri Lurah Jombang, Hasanudin. 

Hasanudin mengatakan bahwa bansos tersebut terus diterima warganya sejak pandemi covid-19 berimbas terhadap ekonomi masyarakat. 

Ia pun turut mengatakan bahwa pembagian kerap dilakukan langsung oleh Mensos RI ataupun Grace Batubara.

"Di wilayah kami dari Kementerian Sosial ini sudah datang yang ketiga kalinya. Bapak menteri sosial hadir juga di Jombang dan yang ketiga ini Ibu Grace Batubara hadir. Beliau meberikan bantuan pada hari ini 200 paket sembako," kata Hasanudin di kesempatan yang sama. 

Hasanudin menuturkan bantuan ini untuk ketujuh kalinya diberikan Kemensos RI kepada warga Kelurahan Jombang.

"Kita sudah terima tujuh kali dari bansos ini kepada ribuan warga di Kelurahan Jombang," tandasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved