Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Ruben Onsu Berharap Tak Ada Bully di Media Sosial kepada Anak-anak Artis

"Heran aja gitu. Padahal anaknya engga ngelakuin apapun, tapi malah kena bully," kata Ruben Onsu

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Presenter Ruben Onsu melayat ke pemakaman jenazah Bambang Cahyo Gunawan, ayah Ivan Gunawan, di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presenter kondang Ruben Onsu (36) angkat bicara soal bully yang masih menyerang anak-anak dari artis.

Ruben Onsu mengaku pernah mendapati putranya, Betrand Peto Putra Onsu dibully warganet dengan konten yang cukup parah.

Pria yang akrab disapa Bensu itu heran mengapa dengan kemajuan tekhnologi, ada saja oknum warganet yang masih sering mengincar anak artis, menjadi bahan bully.

"Heran aja gitu. Padahal anaknya engga ngelakuin apapun, tapi malah kena bully," kata Ruben Onsu ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2020).

Suami Sarwendah Tan tersebut merasa kesal jika anak-anaknya termasuk Betrand Peto mendapat bully dari oknum warganet, yang mencurahkan kekesalannya di media sosial.

Bensu menegaskan bahwasannya, penggunaan media sosial untuk semua kalangan harus digencarkan agar tak lagi ada bully atau menyerang seseorang lewat perkataan di instagram.

"Saya sebagai orangtua bisa merasakan perasaan anak mendapatkan bully di media sosial. Harus ada sosialisasi sih guna penggunaan media sosial di anak usianya," ucapnya.

Pria bernama lengkap Ruben Samuel Onsu itu tak menampik, peran orangtua sangat penting dalam memberikan sosialiasi menggunakan media sosial kepada sang anak.

"Jangan sampai anak lebih pintar dari orangtuanya, karena bahaya. Kita sebagai orangtua harus tau pasword akun media sosial anak kita, agar mengetahui trek pertemanan mereka," jelasnya.

Lebih lanjut, Ruben Onsu berharap kedepannya, masyarakat bisa lebih cerdas lagi menggunakan atau memainkan media sosial agar tak ada lagi bully didalamnya.

"Dampaknya bully itu bahaya, karena takutnya ilang percaya diri anak dan takut ketemu orang banyak pasti ada," ujar Ruben Onsu. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved