Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pulihkan Ekonomi yang Tergerus Covid, Pemkab Tangerang Beri Keringanan Pajak

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mulai menggenjot pendapatan dari sektor pajak.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kabid PBB dan BPHTB pada Bapenda Kabupaten Tangerang, Dwi Chandra Budiman 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG- Pemerintah Kabupaten Tangerang mulai melakukan berbagai upaya dalam pemulihan perekonomian. Setelah sekitar tiga bulan sebelumnya dalam gempuran penyebaran Covid-19.

Hal ini juga disampaikan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Pemkab Tangerang telah berhasil menekan penyebaran virus corona dan saat ini berkonsentrasi pada bidang ekonomi.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mulai menggenjot pendapatan dari sektor pajak. Sejumlah keringanan pun diberikan bagi para wajib pajak pada medio Agustus 2020 ini.

Keringanan itu diberikan untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Bea Peralihan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi wajib pajak yang terdampak wabah Covid-19. Termasuk juga para pengembang.

"Semua kita berikan insentif. Mulai dari masyarakat bawah hingga pengembang properti," ujar Kabid PBB dan BPHTB pada Bapenda Kabupaten Tangerang, Dwi Chandra Budiman kepada Warta Kota di Gedung Pemkab Tangerang, Kamis (6/8/2020).

Seperti diketahui Tangerang menjadi lokasi strategis bagi para pengembang untuk mengepakan sayap bisnisnya. Banyak properti kini menjamur di Kabupaten Tangerang ini.

"Kami juga memberikan keringanan bagi pengembang untuk menawarkan unitnya," ucapnya.

Dwi menjelaskan insentif pajak ini dilincurkan dengan semangat kemerdekaan di bulan Agustus. Mulai dari penghapusan denda adminitrasi PBB P-2 100% terhadap selurih masa pajak.

"Keringanan 100 % ketetapan pajak terutang PBB P-2 khusus buku golongan 1. Pengurahan ketetapan pajak terutang PBB P-2 maksimal 30 % (berbasis pengajuan), hingga diskon 10 % ketetapan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan," kata Dwi. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved